MFRI Jepang Ajak BPBD Karangasem Kerja Sama Penanggulangan Bencana Lewat Pemanfaatan Universitas Lokal

- 12 Agustus 2022, 15:45 WIB
BPBD Karangasem menerima audiensi dari Mount Fuji Research Institute (MFRI) Jepang terkait proyek Membangun Komunikasi Tangguh Bencana.
BPBD Karangasem menerima audiensi dari Mount Fuji Research Institute (MFRI) Jepang terkait proyek Membangun Komunikasi Tangguh Bencana. /Instagram/@bpbdkarangasem1

RINGTIMES BALI – BPBD Karangasem menerima audiensi dari Tim Mount Fuji Research Institute (MFRI) Jepang terkait proyek Membangun Komunikasi Tangguh Bencana, di Ruang Rapat BPBD Karangasem Rabu, 10 Agustus 2022.

Proyek tersebut akan dilaksanakan melalui pemanfaatan universitas lokal sebagai dasar untuk tanggap bencanan frekuensi rendah hingga berskala besar.

Baca Juga: Personil Polres Bangli Lakukan Latihan Dalmas, Antisipasi Lonjakan Demonstran dan Pengunjuk Rasa

Pada kesempatan tersebut Tim MFRI mengajak BPBD Karangasem untuk bekerja sama serta menyampaikan tujuannya untuk menyukseskan kegiatan penanggulangan bencana di seputar wilayah Gunung Agung serta

“Pada dasarnya MFRI memohon dukungan BPBD Karangasem untuk menyukseskan kegiatan dengan bekerja sama membangun komunitas tangguh bencana di seputar Gunung Agung,” kata Tim MFRI, dikutip dari Instagram @bpbdkarangasem1, Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Bupati Suwirta Perjuangkan Revitalisasi Pasar Seni Semarapura pada Usulan DAK Bidang Perdagangan TA 2023

Selanjutnya, Tim MFRI juga melaksanakan audiensi dengan I Gede Dana selaku Bupati Karangasem untuk mendapatkan dukungan terkait proyek tersebut, pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Dikutip dari unud.ac.id, Jumat, 12 Agustus 2022, sebelumnya, MFRI juga telah melakukan audiensi dan penandatanganan perjanjian kerja sama kolaborasi dengan Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana dan Universitas Gajah Mada, Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Jalankan Program Pitra Bakti, Wabup Kasta Melayat Ke Rumah Duka di Klungkung

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: BPBD Karangasem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x