Wabup Diar Serahkan Bantuan kepada Sejumlah Desa Adat yang Laksanakan Ngaben Masal di Bangli

- 13 Agustus 2022, 09:00 WIB
Wabup Diar menyerahkan bantuan Banten Upasaksi Upacara Atiwa-tiwa atau Pengabenan Masal kepada sejumlah Desa Adat di Bangli.
Wabup Diar menyerahkan bantuan Banten Upasaksi Upacara Atiwa-tiwa atau Pengabenan Masal kepada sejumlah Desa Adat di Bangli. /Humas Pemkab Bangli

RINGTIMES BALI – I Wayan Diar selaku Wakil Bupati Bangli menyerahkan bantuan Banten Upasaksi Upacara Atiwa-tiwa atau Pengabenan Masal yang merupakan program unggulan Pemkab Bangli guna meringankan beban masyarakat dalam beryadnya.

Dikutip dari Humas Pemkab Bangli, Jumat, 12 Agustus 2022, Desa Adat yang menerima  banten tersebut adalah Desa Adat Awan Rp36 juta, Desa Adat Gunung Bau Rp24 juta.

Desa Adat Mengani Rp39 juta, Desa Adat Cenigaan Dausa Rp30 juta, Desa Adat Bantang Rp76 juta, dan Desa Adat Dausa Rp38 juta.

Baca Juga: Bali United Optimis Menang Lawan Arema: Kita Punya Waktu Cukup untuk Latihan

Sebelumnya, pada Senin, 8 Agustus 2022, Sang Nyoman Sedana Arta selaku Bupati Bangli bersama Wabup Diar juga melakukan kegiatan penyerahan bantuan Banten Upasaksi Pengabenan di beberapa Desa Adat di Kabupaten Bangli yang sedang melaksanakan Upacara Pitra Yadnya (Ngaben masal).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sedana Arta menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sesuai program Pemkab Bangli untuk meringankan beban masyarakat terkait upacara Ngaben.

“Dengan program Ngaben masal yang sangat diminati oleh masyarakat Bangli ini, diharapkan dapat memberi dampak positif di tengah perkembangan teknologi yang kian melaju pesat, sehingga akan terjalin hubungan yang lebih erat, kegotongroyongan semakin kuat, dan kekerabatan semakin kental,” kata Bupati Sedana Arta.

Baca Juga: OJK Bali Nusra Sosialisasikan Program Kreasimuda, Diikuti Sekitar 100 Orang Peserta

Selain itu, dia juga menilai bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bangli tidak sebanding dengan pengorbanan masyarakat dalam dalam melakukan yadnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x