OJK Bali Nusra Sosialisasikan Program Kreasimuda, Diikuti Sekitar 100 Orang Peserta

- 13 Agustus 2022, 08:24 WIB
Sosialisasi Program Kreasi Muda oleh OJK Bali Nusra bersama pihak terkait yang ikut dihadiri Wali Kota Denpasar.
Sosialisasi Program Kreasi Muda oleh OJK Bali Nusra bersama pihak terkait yang ikut dihadiri Wali Kota Denpasar. /ANTARA/HO-OJK Bali Nusra

RINGTIMES BALI - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara bersama Perbarindo melakukan sosialisasi program Kreasimuda (Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia).

Program Kreasimuda oleh OJK Bali Nusra ini untuk menggiatkan para generasi muda khususnya pelajar atau mahasiswa agar gemar menabung pada lembaga keuangan formal.

Program Kreasimuda yang disosialisasikan oleh OJK Bali Nusra ini merupakan bentuk dukungan terhadap Kepres Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Kemitraan Pemda OJK Bali Nusra, I Nyoman Hermanto Darmawan.

Baca Juga: PT DEB Jelaskan Teknis Pasang Pipa di Proyek Terminal Khusus LNG

Hari Indonesia Menabung sendiri diperingati setiap 20 Agustus. Sosialisasi program Kreasimuda kali ini dilaksanakan di Universitas Mahendradatta, Denpasar.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengadakan MoU tentang peningkatan kualitas SDM di bidang perbankan melalui program magang.

"Tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait produk Simpanan Pelajar (SimPel/SimPel iB), tabungan anak, dan Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SIMUDA)." ujar I Nyoman Hermanto Darmawan, dikutip dari laman antaranews.com.

Selain dihadiri oleh mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala SMA 8 Denpasar.

Baca Juga: Tingkatkan Produksi Pasar, Pemkab Badung Luncurkan Gerakan Tanam Cabai

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x