Pemkab Badung Adakan Pameran UMKM Expo 2022, Kembangkan Calon Wirausaha Muda

- 12 Agustus 2022, 21:50 WIB
Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan memantau langsung fasilitas dan tempat penyelenggaraan kegiatan pameran UMKM Badung Expo 2022.
Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan memantau langsung fasilitas dan tempat penyelenggaraan kegiatan pameran UMKM Badung Expo 2022. /Dok. Humas Pemkab Badung

RINGTIMES BALI - Dalam rangka memfasilitasi calon wirausaha dan UMKM yang tergabung dalam program Pemuda Badung Bangkit (PBB), Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan I Made Widiana beserta jajaran memantau langsung fasilitas dan tempat penyelenggaraan kegiatan pameran UMKM Badung Expo 2022 di Discovery Shopping Mall Kuta, Kamis, 11 Agustus 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai 11- 14 Agustus 2022 tersebut merupakan program yang diinisiasi oleh Pemkab Badung, bekerja sama dengan EZY Property untuk mendidik, membina dan mengembangkan calon wirausaha muda.

Baca Juga: Kapolri Apresiasi Masyarakat dan Seluruh Anggota Polri Atas Terungkapnya Kasus Kematian Brigadir J

Sehingga kedepannya bisa menghasilkan wirausaha muda yang bisa membuka banyak lapangan pekerjaan dan meningkatkan PAD Badung.

Made Widiana mengatakan bahwa PBB terbagi atas dua program, yaitu Ruang Usaha Badung (RUB) diikuti oleh peserta PBB yang sudah memiliki usaha UMKM, dan Badung Berani Berkembang (BBB) diikuti oleh peserta yang belum memiliki usaha.

Baca Juga: Sambut KTT G20, Ditpolairud Polda Bali Dapat Kendaraan Taktikal Operasional Tambahan

RUB dibimbing oleh Rico Tampenawas dan David Gan, sedangkan BBB dibimbing oleh Agas selaku pemilik FB Loker Bali.

Selama kurang lebih 3 bulan, para peserta RUB dan BBB diberi materi tentang pengelolaan bisnis, dan didatangkan pembicara-pembicara pebisnis yang sudah sukses.

Para peserta RUB dari awal pertemuan sudah dikelompokkan berdasarkan usaha masing-masing, dan diminta untuk membuat produk yang mungkin untuk dijalankan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Kejagung Tunjuk JPU Usai Dapat SPDP 4 Tersangka Kasus Kematian Brigadir J dari Bareskrim Polri

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x