Kemenkeu Laksanakan Road to Mofest 2022 di Badung, Ajak Anak Muda Awasi Keuangan Negara

- 12 Agustus 2022, 20:35 WIB
Kemenkeu laksanakan acara Road To Ministry of Finance (Mofest) di Badung, Bali dengan mengajak anak muda awasi penggunaan keuangan negara.
Kemenkeu laksanakan acara Road To Ministry of Finance (Mofest) di Badung, Bali dengan mengajak anak muda awasi penggunaan keuangan negara. /Ringtimes Bali/Raka Bagus

RINGTIMES BALI- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) laksanakan acara Road To Ministry of Finance (Mofest) di Badung, Bali mengajak pemuda Bali, untuk mengawasi penggunaan keuangan negara diberbagai pembangunan. 

Melalui acara Mofest, Kemenkeu mendorong Pemuda Bali bergabung dalam Komunitas #Uangkita (Komunita), yaitu komunitas dari Kemenkeu, dengan bekerjasama dengan perguruan tinggi, dan pemerintah.

Kegiatan Mofest ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahunnya, dan menjadi ajang untuk mengenalkan Komunita, kepada anak-anak remaja di Indonesia, yang kali ini dilaksanakan di Badung, Bali.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Sembuh dan Positif di Kota Denpasar Bertambah 47 Orang

"Komunita ini wadah yang memfasilitasi anak muda berusia kurang lebih 18-25 tahun untuk bisa bergabung melakukan berbagai aktivitas dan pengembangan kapasitas," kata Kabiro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu Rahayu Puspasari, dikutip dari ANTARA, Jumat, 12 Agustus 2022.

"Untuk sama-sama belajar dan memberi perhatian kepada keuangan negara," sambungnya.

Tahun ini Kemenkeu memilih Bali sebagai tempat kegiatan Road To Mofest, karena Kemenkeu melihat Bali merupakan pusat dari segala kegiatan, baik pariwisata, hingga kebudayaan.

Baca Juga: Bupati Buleleng Buka Festival Desa Selat, Ajak Generasi Muda Lestarikan Seni Budaya

"Bali kami anggap sebagai salah satu sentra, di mana menjadi sentra budaya, wisata, dan berbagai hal yang tentu banyak anak mudanya, kami harapkan Bali menjadi tempat berkembang Komunita, yang tentunya jika anak muda di Bali sudah connect dengan isu keuangan negara itu bagus sekali," kata Rahayu.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x