FKG UI Adakan Bakti Sosial Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut di Buleleng

- 12 Agustus 2022, 19:50 WIB
FKG UI adakan bakti sosial peduli kesehatan gigi dan mulut di Buleleng, Jumat, 12 Agustus 2022
FKG UI adakan bakti sosial peduli kesehatan gigi dan mulut di Buleleng, Jumat, 12 Agustus 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI) mengadakan Bakti Sosial Peduli Kesehatan Gigi bertempat di Desa Telaga pada Jumat, 12 Agustus 2022 dan disambut baik oleh Pemkab Buleleng.

FKG UI melakukan kegiatan baksos tersebut pada 3 desa di Kabupaten Buleleng yang membutuhkan pembinaan khusus terkait menjaga kesehatan gigi.

Kepala Dinas Kesehatan Buleleng dr. Sucipto mewakili Bupati Buleleng menyampaikan pihaknya mengapresiasi kedatangan FKG UI tersebut.

Baca Juga: Eka Wiraystuti Dituntut 4 Tahun Penjara Atas Kasus Korupsi DID Tabanan

“Berkat ini kami di Kabupaten Buleleng dapat menambah ilmu terkait menjaga kesehatan gigi masyarakat melalui kader-kader yang telah dibina,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Buleleng, Jumat, 12 Agustus 2022.

Kadis Sucipto menjelaskan, perilaku dalam pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut memiliki peran penting dalam mempengaruhi status kesehatan gigi dan mulut.

Perilaku pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut yang dimaksud yaitu perilaku menyikat gigi, perilaku konsumsi makanan, dan kunjungan ke dokter gigi.

Baca Juga: Kapolda Bali Lakukan Sea Trial Rigid Inflatable Boat, Pastikan Keamanan Perairan Bali

Sucipto berharap melalui baksos yang dilakukan Departemen Ilmu Konservasi FKG UI kepada warga Desa Telaga, Sepang Kelod, dan Sepang Kaja dapat menambah pengetahuan terkait cara menjaga kesehatan gigi dalam mewujudkan program bebas karies 2030.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: bulelengkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x