KPU Kota Denpasar Berikan Sosialisasi kepada Pemilih Pemula tentang Pemilu 2024

- 12 Agustus 2022, 17:00 WIB
Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Kota Denpasar, I Putu Agus Jayadi, saat berikan sosialisasi.
Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Kota Denpasar, I Putu Agus Jayadi, saat berikan sosialisasi. /ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, untuk menggelar sosialisasi pendidikan pemilih pemula dengan menyasar perwakilan siswa-siswi SMA negeri dan swasta di Denpasar.

Pendidikan pemilih pemula yang digelar secara tatap muka terbatas, untuk tahapan Pemilu 2024 ini dilaksanakan di Kantor KPU Kota Denpasar.

Dalam sosialisasi tersebut, KPU Kota Denpasar meminta para pemilih pemula untuk mencari informasi yang jelas mengenai asal usul calon yang dipilih sehingga dapat menentukan hak pilih dengan tepat.

"Kami sangat berharap para pemilih pemula atau yang baru memiliki KTP dan baru pertama kali mengikuti pemilu agar dapat menentukan hak pilihnya masing-masing sesuai hati nurani," kata Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Kota Denpasar, I Putu Agus Jayadi, dikutip dari laman antaranews.com.

Baca Juga: Meriahkan HUT Provinsi Bali, Diskop UKM Gelar Entrepreneur Kerthi Bali yang Diikuti 101 Peserta

Ia juga mengingatkan bagi seluruh pemilih pemula agar tidak membuat atau menyebarkan berita hoaks terkait pemilu 2024 nanti.

Anggota KPU Kota Denpasar, Ni Ketut Dharmayanti Laksmi, mengatakan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh perwakilan Ketua OSIS SMA negeri maupun swasta di Kota Denpasar.

Untuk diketahui, bahwa pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD.

Senada dengan I Putu Agus Jayadi, Ni Ketut Dharmayanti Laksmi pun ikut berharap agar nantinya para pemilih pemula bisa memilih calon pemimpin di eksekutif maupun legislatif sesuai dengan hati nurani masing-masing.***

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x