Pohon Tumbang Timpa Kabel PLN dan Tutup Akses Jalan di Desa Duda Timur, Karangasem

- 12 Agustus 2022, 12:40 WIB
Terjadi pohon tumbang di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem yang mengenai kabel PLN serta menutup akses jalan.
Terjadi pohon tumbang di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem yang mengenai kabel PLN serta menutup akses jalan. /Instagram/@bpbdkarangasem1

RINGTIMES BALI - Belakangan ini cuaca ekstrem dengan intensitas curah hujan tinggi disertai hembusan angin kencang sering menyebabkan terjadinya bencana alam di beberapa daerah di Bali.

Dilansir dari akun Instagram BPBD Karangasem @bpbdkarangasem1, Jumat, 12 Agustus 2022, karena cuaca ekstrim, curah hujan tinggi disertai angin kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Dusun Batu Gede, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali.

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada hari Jumat, 12 Agustus 2022, batang pohon tumbang dilaporkan berdiameter kurang lebih 40 cm dan panjang kurang lebih 10 m yang mengenai kabel PLN serta menutup akses jalan.

Baca Juga: Bupati Suwirta Jadi Narasumber Konsilidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba pada Kelembagaan

Untuk penanganan awal, masyarakat setempat bergotong royong memindahkan batang pohon tumbang tersebut agar tidak menutup akses jalan lagi.

Tim TRC BPBD Karangasem yang tiba di lokasi langsung berkoordinasi bersama Petugas PLN terkait kabel yang ditimpa oleh batang pohon tersebut.

“Terima kasih untuk masyarakat di Dusun Batu Gede, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat karena sudah sigap dan dengan cepat melakukan penanganan secara gotong royong sehingga akses jalan sudah kembali normal,” kata Tim TRC BPBD Karangasem.

Baca Juga: Kejuaraan Fin Swimming Antar Pelajar Klungkung Bali Open 2022 Siap Digelar

Sampai berita ini diturunkan, pohon tumbang tersebung sudah dapat ditangani dan saat ini akses jalan sudah kembali normal.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x