Vaksinasi Anak 6 Tahun di Sibanggede Abiansemal, Upaya Cegah Kasus Positif Covid-19 pada Balita

- 12 Agustus 2022, 06:30 WIB
Vaksinasi untuk anak usia 6 tahun ke atas kembali dilanjutkan, sebagai upaya menindaklanjuti penekanan kasus postif Covid-19 (11/8).
Vaksinasi untuk anak usia 6 tahun ke atas kembali dilanjutkan, sebagai upaya menindaklanjuti penekanan kasus postif Covid-19 (11/8). /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI-Demi mencegah penyebaran virus Covid-19, pemerintah sebelumnya mengeluarkan jenis vaksin untuk anak usia 6 tahun ke atas. 

Hal tersebut dilakukan karena melihat virus Covid-19 tidak mengenal usia, bahkan bisa menyerang siapapun dan kapanpun. 

Menindaklanjuti hal tersebut, kali ini kembali dilaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 tahun ke atas, yang dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar di daerah Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga: Jembrana Ekspor Kakao Fermentasi ke Jepang

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di SD Negeri 2 Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Badung. 

Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 tahun ke atas dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan atau Tim Vaksinator yang didampingi oleh Polsek Abiansemal.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan tujuannya dilaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity di masyarakat agar risiko penularan Covid-19 ini rendah dan terkendali.

Baca Juga: Wabup Buleleng Bagikan Sembako pada Legiun Veteran Serangkaian HUT RI ke 77

"Ada 4 Sekolah Dasar dari Desa Sibanggede yang melaksanakan kelanjutan Vaksinasi usia 6 tahun ke atas yang dilaksanakan hari ini yaitu di SD Negeri 1,2,3 dan 4 Sibanggede," terangnya

Meski telah divaksin, Kapolsek Abiansemal kembali mengingatkan agar jangan abai protokol kesehatan karena selain vaksin, Prokes juga salah satu senjata untuk melawan Covid -19.***

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x