Bupati Suwirta Ikuti Sosialisasi Transformasi Kesehatan, Sukseskan Program Kemenkes RI

- 12 Agustus 2022, 11:02 WIB
Bupati Suwirta mengikuti sosialisasi transformasi kesehatan secara virtual di Ruang Vicom Kantor Bupati Klungkung.
Bupati Suwirta mengikuti sosialisasi transformasi kesehatan secara virtual di Ruang Vicom Kantor Bupati Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung mengikuti sosialisasi transformasi kesehatan secara virtual di Ruang Vicom Kantor Bupati Klungkung, Rabu, 10 Agustus 2022.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan (Menkes) RI dan menyampaikan terkait peran Kementerian Kesehatan sebagai leading sector di bidang kesehatan.

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung Budi G. Sadikin menyampaikan bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengusung enam pilar transformasi untuk membangun ketangguhan sistem kesehatan di Indonesia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Umumkan Desa Undisan Kabupaten Bangli Masuk 50 Terbaik ADWI 2022

“Untuk menyukseskan program tersebut, Kemenkes tidak dapat bekerja sendirian, hal ini tentunya sangat dibutuhkan kerja sama dengan stakeholder lain baik pemerintah maupun swasta,” kata Menkes Budi.

Salah satu cara yang dimaksud adalah kerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan, hingga Puskesmas.

Sebelumnya di hari yang sama, Bupati Suwirta juga mengikuti rapat koordinasi perkembangan pengendailan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tengara Timur, dan Sulawesi Selatan secara virtual.

Baca Juga: Bupati Sedana Arta Buka Pelatihan Metode Gasing, Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Bangli

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang diikuti Gubernur dan Bupati/Walikota, Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Selatan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x