Sandiaga Uno Umumkan Desa Undisan Kabupaten Bangli Masuk 50 Terbaik ADWI 2022

- 12 Agustus 2022, 10:40 WIB
Sandiaga Uno mengumumkan bahwa Desa Undisan Kabupaten Bangli masuk 50 Desa Terbaik Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022.
Sandiaga Uno mengumumkan bahwa Desa Undisan Kabupaten Bangli masuk 50 Desa Terbaik Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022. /FB/Pemerintah Kabupaten Bangli

RINGTIMES BALI – Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia telah mengumumkan 50 Desa Wisata Terbaik, Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022.

Penetapan 50 Desa Wisata Terbaik ADWI 2022 tersebut dilakukan setelah melewati proses kurasi dari 500 Desa Wisata yang ada di Indonesia, lalu mengerucut ke 300 Desa Wisata, hingga 100 Desa Wisata dan dikerucutkan lagi menjadi 50 Desa Wisata.

Dikutip dari Humas Pemkab Bangli, Jumat, 12 Agustus 2022, Desa Undisan merupakan salah satu dari 50 Desa Wisata Terbaik yang akan dinilai untuk ADWI 2022.

Baca Juga: Bupati Sedana Arta Buka Pelatihan Metode Gasing, Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Bangli

Pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 dewan juri yaitu Yani Adriani dan Juan Kartika Sitepu melaksanakan visitasi terhadap Desa Undisan.

Adapun tempat fasilitas pendukung yang dikunjungi pertama kali adalah Wantilan Desa Undisan dimana pada kunjungan tersebut dewan juri didampingi oleh I Wayan Sugiarta selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli. 

Selanjutnya dewan juri melakukan peninjauan terhadap beberapa penginapan yang ada di Desa Undisan, diantaranya De Umah Bali, D'Sari Houses dan D'Karang Homestay.

Baca Juga: Wagub Bali Cok Ace Minta Harga Tiket Menuju Bali Lebih Terjangkau

Selain itu, dewan juri juga meninjau pengolahan makanan ringan yang dibuat dari tumbuhan herbal serta kerajinan emas, perak, perhiasan pengantin, pembuatan mahkota pendeta, dan keris.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x