Bupati Sedana Arta Buka Pelatihan Metode Gasing, Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Bangli

- 12 Agustus 2022, 10:00 WIB
Bupati Sedana Arta membuka acara pelatihan guru dan siswa dengan menerapkan metode Gasing di Aula UHN I Gusti Bagus Sugriwa Bangli.
Bupati Sedana Arta membuka acara pelatihan guru dan siswa dengan menerapkan metode Gasing di Aula UHN I Gusti Bagus Sugriwa Bangli. /FB/Pemerintah Kabupaten Bangli

RINGTIMES BALI – Sang Nyoman Sedana Arta selaku Bupati Bangli membuka acara pelatihan guru dan siswa dengan menerapkan metode Gampang Asik Menyenangkan (Gasing) di Aula Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Bangli, Rabu, 10 Agustus 2022.

Pembukaan pelatihan dihadiri Prof. Yohanes Surya, Ph.D. selaku Staf Menko Marves yang sekaligus pencipta metode Gasing, Rektor UHN Ida Gusti Bagus Sugriwa yang diwakili oleh Dekan Darma Acarya Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Komang Pariartha selaku Kadisdikpora Kabupaten Bangli.

Peserta pelatihan diikuti oleh 50 guru dan 150 siswa dari Kabupaten Bangli serta 10 guru dan 20 siswa dari Kota Denpasar.

Baca Juga: Wagub Bali Cok Ace Minta Harga Tiket Menuju Bali Lebih Terjangkau

Komang Pariartha dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi melalui proses belajar pandai berhitung dengan menggunakan metode Gasing.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kemampuan numerasi yang berhubungan dengan konsep penjumlahan, perkalian, pengurangan, pembagian dengan menggunakan metode Gasing sebagai dasar pembelajaran berbagai subjek, khususnya dalam bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika.

Sedangkan manfaat bagi guru adalah untuk mampu mengajarkan konsep penjumlahan, perkalian, pengurangan, pembagian dengan menggunakan metode Gasing kepada siswa, sehingga meningkatkan efektivitas pembelajaran.

Baca Juga: Pameran IKM Bali Bangkit ke-VI 2022 Ditutup, Raup Omset Rp2 Miliar Lebih

Dikutip dari Humas Pemkab Bangli, Jumat, 12 Agustus 2022, Bupati Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan kunci pembuka gerbang cakrawala kehidupan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x