Bupati Sedana Arta Buka Acara ICONIST 2022, Komitmen Majukan Pendidikan di Kabupaten Bangli

- 11 Agustus 2022, 18:30 WIB
Bupati Sedana Arta membuka acara ICONIST 2022 di Desa Penglipuran, Kecamatan/Kabupaten Bangli, Rabu, 10 Agustus 2022.
Bupati Sedana Arta membuka acara ICONIST 2022 di Desa Penglipuran, Kecamatan/Kabupaten Bangli, Rabu, 10 Agustus 2022. /Humas Pemkab Bangli

RINGTIMES BALI - Pemkab Bangli berkolaborasi dengan Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta untuk berkomitmen memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bangli.

Terkait dengan hal tersebut, Sang Nyoman Sedana Arta selaku Bupati Bangli membuka acara Internasional Conference on Inter Religious, Science and Technologi (ICONIST) 2022 ke 5 di Desa Penglipuran, Kecamatan/Kabupaten Bangli, Rabu, 10 Agustus 2022.

Selain mempromosikan sebagai tujuan wisata, terpilihnya Desa Penglipuran sebagai tempat pembukaan acara ICONIST 2022 merupakan bentuk kerja sama antara universitas dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi serta mendekatkan dunia kampus dengan kehidupan masyarakat desa.

Baca Juga: Buleleng Tanam 5 Ribu Bibit Mangrove di Desa Pemuteran dalam Rangka Hari Konservasi Alam Nasional

Dikutip dari Humas Pemkab Bangli, Kamis, 11 Agustus 2022, Bupati Sedana Arta menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 dan konflik antar negara menyebabkan pemulihan ekonomi menjadi terhambat, sehingga kolaborasi sangat dibutuhkan.

“Di era transisi dimana kita baru keluar dari krisis pandemi Covid-19 kurang lebih dua tahun melanda dunia yang juga sedang mengalami resesi global, krisis energi, dan sumber daya pangan disebabkan oleh terjadinya ketegangan hubungan antar negara di belahan dunia,” katanya.

“Hal tersebut menghabat proses pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, sehingga negara di dunia saat ini berlomba-lomba untuk membangun kerja sama dan kolaborasi untuk bangkit,” sambungnya.

Baca Juga: Bupati Sedana Arta Dukung Pameran Pembangunan Provinsi Bali 2022, Ajak Masyarakat Manfaatkan Teknologi Digital

Dihadapan para peserta konferensi, Bupati Sedana Arta juga menyambut baik pelaksanaan acara ICONIST 2022 yang di adakan di Desa Penglipuran tersebut.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x