Cegah PMK, 182 Ekor Sapi di Kelurahan Kerobokan Kelod Terima Vaksin Kedua

- 10 Agustus 2022, 08:40 WIB
Bhabinkamtibmas Kerobokan Kelod bersama Dinas Peternakan Badung, berikan vaksinasi PMK kepada 182 hewan ternak sapi (8/8).
Bhabinkamtibmas Kerobokan Kelod bersama Dinas Peternakan Badung, berikan vaksinasi PMK kepada 182 hewan ternak sapi (8/8). /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI- Dalam rangka pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Tim Gabungan dari Dinas Pertanian Badung menggelar kegiatan vaksinasi ke dua terhadap ternak sapi di Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Pemberian vaksinasi kedua kepada hewan ternak sapi di Kelurahan Kerobokan Kelod, Kuta tersebut dilaksanakan pada, Senin sore 8 Agustus 2022 pukul 16.00 Wita 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kelod Aiptu Gusti Ngurah Darsana menjelaskan, vaksinasi ke dua ini Pimpin oleh Ir. I Ketut Sutama dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, pelaksanaanya selama dua hari mulai tanggal 7 dan 8 Agustus 2022 sebanyak 182 Ekor sapi.

Baca Juga: Kejari Denpasar Terima Tersangka dan Barang Bukti Dugaan Korupsi di TPA Suwung

“ Vaksin yg diberikan yaitu jenis Aftopor dengan dosis sebanyak 2 ml dan disuntikan pada daging bagian leher sebelah kanan," ucap Aiptu Gusti Ngurah Darsana.

Dirinya menambahkan bahwa vaksinasi kedua yang dilaksanakan terhadap ternak sapi, di Kelurahan Kerobokan Kelod ini khusus menyasar ternak sapi diatas umur dua minggu.

"Vaksin kedua ini kami berikan untuk hewan ternak sapi yang memiliki usia di atas dua minggu, untuk mencegah penyebaran PMK," tutur Aiptu Gusti Ngurah Darsana.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Kesiman Dampingi Dinas Pertanian Lakukan Vaksin PMK ke-2 di Wilayah Setempat

Saat pelaksanaan Vaksin PMK di wilayahnya Aiptu Gusti Ngurah Darsana aktif memberikan himbauan, kepada peternak agar sering membersihkan kandang, agar ternak yang di pelihara bebas dari virus.

Selain pemberian vaksinasi, pihaknya juga melakukan penyemprotan disenfektan liquid, di sekitar kandangan hewan ternak, untuk mencegah munculnya virus PMK.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x