Pemkab Karangasem Laksanakan Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting

- 4 Agustus 2022, 07:02 WIB
Pemkab Karangasem laksanakan sosialisasi terkait upaya penurunan stunting serta edukasi tentang cara dan metode menekan jumlah gagal tumbuh.
Pemkab Karangasem laksanakan sosialisasi terkait upaya penurunan stunting serta edukasi tentang cara dan metode menekan jumlah gagal tumbuh. /ANTARA/HO-Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI – Pemkab Karangasem melaksanakan rembuk aksi percepatan penurunan stunting serta memberi edukasi tentang beberapa cara dan metode yang cocok untuk menekan jumlah gagal tumbuh di daerah tersebut.

I Gede Dana selaku Bupati Karangasem menyampaikan bahwa permasalahan stunting menjadi masalah serius yang wajib segera ditangani dengan melibatkan seluruh sumber daya yang ada.

Dia juga mengatakan bahwa penanganan gagal tumbuh, tidak hanya tugas dari petugas kesehatan.

Baca Juga: Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DRPD Tentang Pariwisata di Badung: Infrastruktur Harus Jadi Prioritas

Namun juga merupakan tugas seluruh pihak, baik dari segi penyediaan pangan bergizi, kualitas sanitasi, lingkungan bersih, dan beberapa hal penunjang lainnya.

Menurunkan stunting tidak bisa dilakukan dalam waktu yang cepat. Oleh karena itu, perlu dilaksanakan komitmen bersama supaya penanganan dilakukan secara terus-menerus dan berkesinambungan.

"Oleh karena itu, melalui kegiatan rembuk stunting ini, harus dapat menghasilkan inovasi program dan kesamaan pandangan atau persepsi," katanya, dikutip dari laman Antara Bali, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Polsek Densel Serahkan Sarana Kontak kepada Pengurus Masjid Assyuhada Serangan

"Sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah termasuk desa dapat dilakukan secara terintegrasi dan bersinergi serta tepat sasaran," sambungnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x