Polda Bali Perketat Pintu Keluar Masuk Pulau Dewata Jelang KTT G20 November Mendatang

- 2 Agustus 2022, 20:20 WIB
Kapolda Bali meninjau perkembangan venue Presidensi G20 pada Kamis, 21 Juli 2022.
Kapolda Bali meninjau perkembangan venue Presidensi G20 pada Kamis, 21 Juli 2022. /Humas Polres Badung/

RINGTIMES BALI – Jajaran Polda Bali perketat penjagaan seluruh pintu keluar masuk Pulau Dewata jelang pelaksanaan KTT G20 pada November 2022 mendatang.

“Seluruhnya kami jaga, mulai dari pelabuhan, bandara, hingga pesisir,” ucap Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Putu Jayan Danu Putra ketika meresmikan operasional Pos Sudirman Dewata di Jembrana, pada Selasa, 2 Agustus 2022 dikutip dari Antara.

Kegiatan tersebut didampingi Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Polisi I Dewa Gde Juliana, ia menyampaikan pengamanan G20 melibatkan seluruh unsur keamanan, bahkan Polri menyerahkan 6.722 personelnya yang tergabung dalam Operasi Agung 2022.

Baca Juga: 200 Nakes di RSUP Sanglah Mulai Jalani Vaksinasi Booster Kedua Hari Ini

Ia menjelaskan, aparat keamanan menetapkan zona dan ring khusus yang menjadi objek pendukung pelaksanaan G20, seperti bandara, jalan yang dilalui delegasi, penginapan delegasi, serta sejumlah lokasi yang berkaitan.

Sehingga, ia mengatakan, tidak hanya lokasi konferensi yang diperketat keamanannya, namun objek-objek yang berkaitan dengan itu, juga mendapatkan pengamanan sampai delegasi meninggalkan Indonesia.

Untuk Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana, ia mengatakan akan memperkuat pengamanan yang selama ini telah dilakukan, yang mana Pelabuhan Gilimanuk merupakan salah satu pintu keluar masuk Bali.

Baca Juga: 200 Nakes di RSUP Sanglah Mulai Jalani Vaksinasi Booster Kedua Hari Ini

Ia menyampaikan, pengamanan jelang G20 itu sudah dilakukan sejak Desember 2021 lalu, sebab setiap bulan ada kegiatan yang berkaitan dengan konferensi tersebut.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x