Pemkab Buleleng Donasikan 1.360 Bendera Merah Putih Serangkaian Peringatan HUT RI ke 77

- 1 Agustus 2022, 16:37 WIB
Pemkab Buleleng donasikan 1.360 bendera merah putih serangkaian peringatan HUT RI ke-77 pada Senin, 1 Agustus 2022
Pemkab Buleleng donasikan 1.360 bendera merah putih serangkaian peringatan HUT RI ke-77 pada Senin, 1 Agustus 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Bentuk komitmen Pemkab Buleleng dalam mendukung “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” serangkaian memperingati HUT RI ke 77, Sekda membagikan bendera secara simbolis pada Senin, 1 Agustus 2022.

Sekda Kabupaten Buleleng Gede Suyasa yang pada kesempatan ini mewakili Bupati Buleleng kepada perwakilan kepala OPD lingkup setempat menyerahkan donasi bendera tersebut di lobi Kantor Bupati Buleleng.

Sebanyak 1.360 bendera merah putih hasil donasi dari seluruh pimpinan OPD dan BUMD lingkup Pemkab Buleleng akan dipasang pada fasilitas umum di beberapa wilayah di Kabupaten Buleleng selama satu bulan penuh mulai 1-31 Agustus 2022.

Baca Juga: Kapolres Buleleng Beri Arahan Personel Cara Bekerja dan Berpikir sebagai Perwira

Bupati Buleleng dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Suyasa, menyampaikan bahwa Agustus selalu dipenuhi dengan beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai bentuk nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara.

Selain itu, momen ini merupakan bentuk pemberian penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, sehingga negara ini bisa merdeka dan dapat dinikmati hingga saat ini.

"Karena kita ikut menikmati, sehingga diwajibkan juga untuk memelihara, mempertahankan, menjaga bagaimana bangsa ini bisa bertahan dan tetap eksis dalam pergaulan dunia maupun dalam kekuatan internalnya," ucapnya.

Baca Juga: Siswa SMA Negeri 1 Bangli Berhasil Raih Penghargaan Internasional di WSEEC 2022

Sekda Suyasa menambahkan, sebagai perwujudan rasa nasionalisme dalam bentuk gerakan pengibaran bendera merah putih, kesadaran masyarakat diharapkan bisa meningkat dan semakin kuat dimasa yang akan datang.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x