Siswa SMA Negeri 1 Bangli Berhasil Raih Penghargaan Internasional di WSEEC 2022

- 1 Agustus 2022, 14:40 WIB
3 Tim dari SMA N 1 Bangli berhasil meraih penghargaan internasional, 2 medali emas dan 1 medali perak di WSEEC 2022.
3 Tim dari SMA N 1 Bangli berhasil meraih penghargaan internasional, 2 medali emas dan 1 medali perak di WSEEC 2022. /Instagram/@bangliterkini

RINGTIMES BALI – Siswa SMAN 1 Bangli berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perak di World Science, Environment and Engineering Competition (WSEEC) yang berlangsung pada tanggal 17 sampai 21 Juli 2022.

WSEEC merupakan lomba penelitian ilmiah tingkat internasional yang diadakan untuk kedua kalinya oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) berkolaborasi dengan Universitas Indonesia (UI), diikuti oleh 235 tim dari 23 negara.

Kelompok karya ilmiah remaja (KIR) Smanichi, GENESIS (Generation of Young Scientist SMA Negeri 1 Bangli) mengirimkan 3 tim yaitu The Lunar Team, Fibonacci Team, dan Spoci Tea Team yang masing-masing beranggotakan 5 orang.

Baca Juga: Kabag Ops Polres Klungkung Hadiri dan Amankan Acara Road Show IMI Drag Bike 2022 di Goa Lawah

Dilansir dari akun Instagram @bangliterkini, Spoci Tea Team berhasil meraih medali perak dalam kategori Life Science dengan membuat produk Teh Spoci sebagai minuman fungsional untuk mencegah penyakit degeneratif.

Sedangkan The Lunar Team berhasil meraih medali emas dalam kategori Social Science dengan membuat media pembelajaran interaktif berupa permainan (The Lunar Game) untuk mengedukasi remaja tentang bullying.

Medali emas juga berhasil diraih oleh Fibonacci Team dalam kategori Mathematics dan penghargaan Macedonia Special Award dengan menerapkan pendekatan Fibonacci dan golden ratio untuk melestarikan lagu tradisional.

Baca Juga: Sat Samapta Polres Bangli Lakukan Patroli Malam Himbau Anak Muda Untuk Jaga Kamtibmas

Negara yang ikut dalam perlombaan tersebut antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Korea Utara, Nigeria, Makedonia, Puerto Riko, Turki, Meksiko, Kazakhstan, India, Palestina, Mesir, Iran, Maroko, Bangladesh, Haiti, Azerbaijan, Irak, Taiwan, Romania, dan Uni Emirat Arab.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x