Bhabinkamtibmas Polsek Singaraja Sambangi Desa Alasangker Edukasi Peternak Sapi Kenali Gejala PMK

- 28 Juli 2022, 14:49 WIB
Bhabinkamtibmas Polsek Singaraja sambangi Desa Alasangker edukasi peternak sapi kenali gejala PMK pada Kamis, 28 Juli 2022
Bhabinkamtibmas Polsek Singaraja sambangi Desa Alasangker edukasi peternak sapi kenali gejala PMK pada Kamis, 28 Juli 2022 /Instagram/@humaspolseksingaraja_

RINGTIMES BALI - Dalam upaya mengantisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Desa Alasangker Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng Bripka Kadek Dedik Setiyadi, S.I.Kom menyambangi hewan ternak di desa setempat pada Kamis, 28 Juli 2022.

Salah satu kadang hewan ternak yang disambangi Bripka Kadek Dedik Setiyadi yaitu kandang sapi milik Ketut Wenten di Banjar Dinas Bengkel, Desa Alasangker, Singaraja.

Bripka Kadek Dedik Setiyadi menghimbau Ketut Wenten untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak sapinya agar terhindar dari PMK yang kini tengah merebak.

Baca Juga: Audiensi Polres dan KPUD Kabupaten Klungkung Terkait Persiapan Pemilu 2024

Ia juga mengajak Ketut Wenten untuk mengenali gejala-gejala Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak.

Adapun gejalanya seperti adanya bintik-bintik pada muka ternak, hewan ternak mengeluarkan lendir yang berlebih pada hidung, ada luka pada kuku ternak, dan nafsu makan ternak yang berkurang.

Jika ditemukan gejala-gejala tersebut agar segera menghubungi pihak terkait seperti dinas pertanian dan peternakan untuk mendapatkan penanganan lebih cepat.

Baca Juga: Polwan Polres Klungkung Laksanakan Bakti Kesehatan dan Sosial di Kecamatan Dawan

"Kami mengajak warga masyarakat atau peternak hewan seperti sapi, kerbau, babi, dan kambing yang ada di wilayah Singaraja untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan selalu memantau kesehatan ternaknya termasuk mengenali gejala - gejala penyakit mulut dan kuku atau PMK,” kata Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan dikutip dari Instagram @humaspolseksingaraja_.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x