Kadis Disperindagkop Buleleng: Transaksi dalam Perayaan HUT Koperasi ke-75 Capai Ratusan Juta Rupiah

- 27 Juli 2022, 18:20 WIB
Transaksi dalam perayaan HUT Koperasi ke-75 capai ratusan juta rupiah
Transaksi dalam perayaan HUT Koperasi ke-75 capai ratusan juta rupiah /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Mendulang sukses dari penyelenggaraan perayaan HUT Koperasi ke-75 dengan hasil transaksi mencapai ratusan juta rupiah.

Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Buleleng didorong untuk terus berkolaborasi guna semakin meningkatkan geliat ekonomi daerah.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Disprindagkop Buleleng Dewa Made Sudiarta saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga: Penasehat DWP Buleleng Berikan Pelatihan Menyulam Pita Bentuk Dukungan Seni Berkreatifitas

Kadis Sudiarta menerangkan, kegiatan yang terselenggara pekan lalu selama 2 hari itu dapat mendorong koperasi agar tidak anti dengan perubahan.

Sehingga, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih modern dan nantinya koperasi dapat meningkatkan kesejahteraan untuk anggotanya maupun masyarakat sekitar.

Ia juga menyampaikan bahwa koperasi tidak lepas dari peran penting UMKM, sebab menurutnya koperasi memiliki banyak peluang yang dapat dimanfaatkan UMKM.

Baca Juga: Pemkab Jembrana dan BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Kematian kepada Bendesa Adat Gumbrih

Maka dari itu, ia berharap kedua elemen penting dalam ekonomi kerakyatan tersebut tetap berkolaborasi kedepannya agar berkembang dan maju bersama.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x