Penasehat DWP Buleleng Berikan Pelatihan Menyulam Pita Bentuk Dukungan Seni Berkreatifitas

- 27 Juli 2022, 17:40 WIB
Penasehat DWP Buleleng berikan pelatihan menyulam pita bentuk dukungan seni berkreatifitas pada Rabu, 27 Juli 2022.
Penasehat DWP Buleleng berikan pelatihan menyulam pita bentuk dukungan seni berkreatifitas pada Rabu, 27 Juli 2022. /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Buleleng Aries Suradnyana hadir sekaligus berbagi pengalaman dengan memberikan pelatihan keterampilan menyulam pita kepada anggota di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja pada Rabu, 27 Juli 2022.

Kegiatan menyulam tersebut bersamaan dalam acara pertemuan rutin dan arisan DWP Kabupaten Buleleng yang digelar setiap bulannya.

Aries Suradnyana mengajarkan langsung kepada beberapa anggota DWP dalam keterampilan menyulam pita sebagai bentuk dukungan dalam hal seni berkreatifitas.

Baca Juga: Made Mangku Pastika Dorong Mahasiswa Bali Aktif Kembangkan Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah bentuk kegiatan bagi kaum ibu-ibu yang memiliki hobi dalam hal kerajinan.

Hanya dengan biaya yang relatif murah dari segi bahan, jiwa kreatifitas khususnya para anggota bisa digali, baik itu membuat kerajinan seperti tas, baju maupun yang lainnya.

"Semuai itu bisa kita lakukan asalkan kita mau menggali lebih dalam lagi untuk membangkitkan jiwa kreatifitas mereka,” katanya.

Aries berharap, jiwa usaha anggota yang dimiliki melalui kegiatan tersebut bisa tumbuh dan ke depannya bisa dikembangkan lagi. Tidak hanya pada kerajinan sulam, namun juga kerajinan seni yang lainnya.

Baca Juga: Dirlantas Polda Bali Lakukan Kunjungan Langsung ke Polres Klungkung

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x