BMKG Bali Ingatkan Masyarakat Tidak Terpengaruh Informasi Gempa Susulan Palsu

- 26 Juli 2022, 08:40 WIB
Ilustrasi gempa bumi.
Ilustrasi gempa bumi. /PIXABAY/Tumisu

RINGTIMES BALI – Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bali mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, terhadap insiden gempa bumi yang sempat mengguncang area Kuta Selatan dan sekitarnya.

BMKG Bali juga mengingatkan masyarakat tidak terpengaruh dengan isu gempa susulan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

BMKG Bali meminta masyarakat agar, menyebarkan informasi resmi yang hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi.

Baca Juga: Dua Korban Alami Kecelakaan di Jalan Pidada Ubung Denpasar Utara, Diduga Akibat Pengaruh Alkohol

Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho, SE, S.Si., mengatakan sampai Senin, 25 Juli 2022 pukul 17.26 Wita, BMKG Bali memantau tidak ada aktivitas gempa susulan.

Ia juga menjelaskan, bahwa gempa bumi ini  tidak berpotensi menyebabkan tsunami, hasil ini didapat atas pemodelan tsunami dengan sumber gempa bumi tektonik.

Walau demikian, masyarakat diminta untuk tetap menghindari bangunan yang retak atau rusak akibat gempa tektonik di wilayah Kuta Selatan yang berlangsung pada pukul 17.09.05 Wita, Senin, 25 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 8, Organ Penyusun Sistem Reproduksi Laki-Laki

"Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah," kata Cahyo Nugroho dikutip dari laman antaranews.com.

hasil analisis BMKG, menunjukkan bahwa gempa bumi yang mengguncang beberapa wilayah di Bali pada Senin lalu, berkekuatan M 3,7.

Halaman:

Editor: Sevie Safitri Rosalina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x