Made Mangku Pastika Dorong Mahasiswa Bali Aktif Kembangkan Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan

- 27 Juli 2022, 16:45 WIB
Dr. Made Mangku Pastika, anggota DPD RI dalam kunjungan di Pusat Inovasi Teknologi Tanaman Serealia Badan Litbang Pertanian, Makassar.
Dr. Made Mangku Pastika, anggota DPD RI dalam kunjungan di Pusat Inovasi Teknologi Tanaman Serealia Badan Litbang Pertanian, Makassar. /Instagram/@mangkupastikadpdri

RINGTIMES BALI – Made Mangku Pastika dorong mahasiswa Bali untuk aktif mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Made Mangku Pastika juga meminta agar mahasiswa Bali tidak hanya berpatokan pada ilmu yang didapat di lingkungan kampus.

Mahasiswa pertanian dipakai sebagai contoh oleh Made Mangku Pastika, ia berkata, agar jangan hanya mengandalkan teori di kampus saja.

Baca Juga: Penandatanganan MoU TP PKK dengan Kepala BNN Badung Sebagai Upaya Pencegahan Narkotika

Mangku Pastika yang hadir dalam reses bertema, Smart Farming Pertanian Berbasis Teknologi, berbincang dengan para mahasiswa dari Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Udayana.

Ia berkata, mahasiswa masih sering hanya berfokus ingin cepat tamat dan memperoleh nilai tinggi, dalam menempuh perguruan tinggi.

Menurut mantan Gubernur Bali ini, hal itu mengakibatkan mahasiswa hanya belajar apa yang diajarkan atau didapatkan dari dosen.

Baca Juga: Polres Badung Laksanakan Giat 'Mesadu Pak Kapolres'

Padahal jika langsung turun ke lapangan, masih banyak tokoh-tokoh yang telah menciptakan berbagai inovasi dan melakukan praktik-praktik hebat.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah