Wagub Cok Ace Sambut Penyerahan Bantuan Sosial Bank Indonesia, Dorong Pertumbuhan UMKM Bali

- 26 Juli 2022, 13:55 WIB
Penyerahan bantuan program sosial Bank Indonesia kepada UMKM Binaan dan Mitra KPWBI Bali.
Penyerahan bantuan program sosial Bank Indonesia kepada UMKM Binaan dan Mitra KPWBI Bali. /Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati yang kerap disapa Cok Ace menyambut niat baik Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali dalam memberikan bantuan sosial kepada pelaku UMKM.

Wagub Bali Cok Ace juga mengatakan bahwa, Bank Indonesia Provinsi Bali memberikan pendampingan atau pembinaan bahkan menyiapkan pasar bagi pelaku UMKM, salah satunya pasar ke Eropa dan Amerika.

Wagub Cok Ace juga menyampaikan harapannya, agar program sosial Bank Indonesia Provinsi Bali dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya dan mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Wawali Denpasar Paparkan Capaian Inovasi Pemulihan Ekonomi dalam Kuker Reses Komisi XI DPR RI

Sehingga memiliki dampak lebih luas untuk membantu pelaku UMKM sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi Bali.

Menurut Cok Ace, implementasi unggulan dari program sosial Bank Indonesia ini merupakan jawaban tepat untuk kebutuhan pelaku UMKM saat ini.

Dengan tujuan mendukung pemberdayaan UMKM melalui sinergi dengan Pemerintah dalam upaya peningkatan kapasitas ekonomi pelaku UMKM kedepannya.

Baca Juga: BP2MI Tonjolkan Kualitas PMI pada EBM di Badung, Bali

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, penyerahan bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia yang dikemas dalam "Dedikasi untuk Negeri.”

Dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bali, dan melalui UMKM sebagai salah satu sarana yang bisa mengangkat kehidupan perekonomian secara mandiri.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x