Pelantikan Saka Se-Kwarcab Tabanan, Bupati: Pramuka Ciptakan Manusia Unggul

- 24 Juli 2022, 20:38 WIB
untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, menciptakan manusia yang unggul, berkarakter, beradab serta berprestasi (24/7)
untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, menciptakan manusia yang unggul, berkarakter, beradab serta berprestasi (24/7) /Dok. Humas Polres Tabanan

RINGTIMES BALI - Kapolres Tabanan menghadiri acara pelantikan Kepengurusan Saka Kwarcab Tabanan di Gedung I Ketut Maria, pada 24 Juli 2022. 

Pelantikan tersebut tidak hanya dihadiri oleh Kapolres Tabanan, melainkan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Tabanan. 

Kapolres Tabanan hadir didampingi wakapolres Tabanan serta Forkompinda Kabupaten Tabanan, yang turut hadir dalam acara pelantikan Saka Kwarcab Tabanan.

Baca Juga: Makna Filosofis Perayaan Rahina Tumpek Klurut Sebagai Hari Kasih Sayang Masyarakat Bali

Pada saat pelantikan Bupati Tabanan selaku pembinan menyampaikan, ucapan selamat kepada Pengurus Kwarcab Masa Bakti 2022-2025 yang baru saja dilantik.

Dirinya berharap melalui pelantikan ini mampu membawa, gerakan pramuka yang dapat berkontribusi dalam mempercepat capaian visi misi Tabanan. 

"Tujuan hadirnya pramuka adalah selaras dengan harapan pemerintah dan masyarakat yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, menciptakan manusia yang unggul, berkarakter, beradab serta berprestasi." kata Bupati Tabanan.

Baca Juga: Bali United Ungguli Persija Jakarta dengan 1-0 di Liga 1, Pacheco Ungkap Peran Besar Supporter

Bupati Tabanan juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, untuk segera melakukan konsolidasi organisasi baik ditingkat cabang, kecamatan sampai ke gugus depan (gudep) dan melakukan pembenahan organisasi. 

Bupati Tabanan juga meminta untuk memperbanyak kegiatan pramuka, yang bersifat rekreasi edukatif, dengan sarana pembinaan yang menitik beratkan, pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x