Wagub Cok Ace Hadiri Prosesi Nganyarin oleh Pemkab Bangli di Pura Mandara Giri Agung Semeru

- 24 Juli 2022, 16:46 WIB
Wakil Gubernur Bali Cok Ace berkesempatan menghadiri dan ikut sembahyang Penganyaran oleh Kabupaten Bangli.
Wakil Gubernur Bali Cok Ace berkesempatan menghadiri dan ikut sembahyang Penganyaran oleh Kabupaten Bangli. /Dok. Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI -Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), berkesempatan menghadiri dan ikut sembahyang Penganyaran oleh Kabupaten Bangli. 

Cok Ace hadir bersama dengan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Sariasih Sedana Arta, Ketua WHDI Kabupaten Bangli Suciati Diar, Jero Gede Batur serta Jajaran Pemkab Bangli.

Sebelumnya Upacara Nganyarin ini, serangkaian dengan Pujawali Tawur Pancawali Krama, yang dilaksanakan di Pura Mandara Giri Semeru Agung pada tanggal 12 Juli 2022 lalu. 

Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Ilmu Komunikasi Unud Bersama Yayasan Yatim Piatu Gelar Communication Events 2022

Rangkaian tersebut dilanjutkan dengan, prosesi Nganyarin yang dilaksanakan berbagai kabupaten di Bali dan Jawa.

Ketua PHDI Kabupaten Lumajang, Edi Sumianto di sela-sela prosesi upacara mengatakan, Nganyarin merupakan rangkaian pujawali yang dilaksanakan, setelah puncak pujawali hingga upacara penyineban pada 24 Juli 2022. 

Edi Sumianto menambahkan bahwa sangat mengapresiasi Wagub Bali dan, partisipasi Kabupaten Bangli dalam mensukseskan rangkaian pujawali, karena umat Hindu di Kabupaten Lumajang ini perlu didukung oleh umat Nusantara.

Baca Juga: Sat Samapta Polres Bangli Laksanakan Patroli di Objek Wisata Desa Penglipuran dan Pura Kehen

"Dari 21 kecamatan di Kabupaten Lumajang, umat Hindu hanya terdapat di 6 kecamatan saja," kata Edi. 

Sisi lain Wagub Cok Ace juga menyatakan rasa bangganya, terhadap semangat pemedek yang begitu antusias datang dan tangkil, ke Pura Mandara Giri Semeru Agung. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x