Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Bangli Amankan Kegiatan Ibadah Umat Kristiani di Gereja Marga Rahayu

- 24 Juli 2022, 17:00 WIB
Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polres Bangli mengamankan kegiatan ibadah umat Kristiani di Gereja Marga Rahayu.
Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polres Bangli mengamankan kegiatan ibadah umat Kristiani di Gereja Marga Rahayu. /Humas Polres Bangli

RINGTIMES BALI - Gereja Marga Rahayu Bangli merupakan tempat ibadah umat Kristiani yang berlokasi di Jalan Brigjen Ngurah Rai No. 83 Bangli, dimana kegiatan ibadah setiap hari Minggu rutin dilaksanakan oleh para jemaatnya.

Dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus pelayanan kepada masyarakat, maka pada hari Minggu (24/07/2022), Polres Bangli melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap kegiatan ibadah umat Kristiani di Bangli.

Aiptu I Nyoman Dama selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Bebalang bersama personil Patroli Sat Samapta Polres Bangli dipimpin langsung oleh Kompol Ida Bagus Karyawan, S.H, selaku Kasat Samapta memantau kegiatan ibadah tersebut.

Baca Juga: Wagub Cok Ace Hadiri Prosesi Nganyarin oleh Pemkab Bangli di Pura Mandara Giri Agung Semeru

Pada kegiatan ibadah yang mengambil tema “Menjadi Gereja Pembawa Keadilan” dipimpin oleh Pdt. Ib Wayan Agus Wiratama. S.I., TEOL. dan diikuti oleh sebanyak 65 orang jemaat.

Selain melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan dimaksud, dilakukan juga pendekatan terhadap pengurus jemaat Gereja Marga Rahayu Bangli agar bersama-sama mendukung tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dan senantiasa menghimbau juga mengingatkan jemaatnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama pada saat pelaksanaan ibadah, sehingga tidak terjadi penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Ilmu Komunikasi Unud Bersama Yayasan Yatim Piatu Gelar Communication Events 2022

Pendeta Gereja Marga Rahayu menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjaga dan mengamankan kegiatan ibadah tersebut, sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x