BNPT dan FKPT Bali Ajak Ibu Rumah Tangga Perangi Paham Radikalisme Ekstremisme yang Sebabkan Terorisme

- 24 Juli 2022, 11:42 WIB
Ilustrasi terorisme.
Ilustrasi terorisme. /PIXABAY/geralt

RINGTIMES BALI – Pada Sabtu, 23 Juli 2022, telah dilakukan pertemuandi Gedung Pascasarjana Universitas Udayana, oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bali bidang Perempuan dan Anak.

BNPT RI dan FKPT Bali dalam kesempatan itu, mengajak seluruh perempuan khususnya ibu rumah tangga mencegah paham radikalisme dan ekstremisme yang dapat menyebabkan terorisme di lingkungan keluarga.

Baca Juga: Mangku Pastika Namai Dua Bayi Komodo di Bali Safari Park, Gianyar

Kepala Sub Direktorat Kerjasama Asia Pasifik-Afrika BNPT Letnan Kolonel Harianto mengatakan, perempuan memiliki posisi yang penting dalam keluarga bahkan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan, karena perempuan dapat menjadi agen transformasi pemahaman ajaran agama kepada anak-anaknya.

Di hadapan 100 orang ibu rumah tangga yang hadir, Letnan Kolonel Harianto mengatakan, radikalisme dan terorisme saat ini menjadi salah satu tantangan besar bagi keamanan masyarakat dan keselamatan generasi penerus bangsa Indonesia.

Baca Juga: Turyapada Tower, Menara Setinggi 115 Meter Dibangun di Buleleng, Bali

Ia menerangkan, paham radikal dan ekstremisme seringkali menjadi pemicu aksi terorisme yang melibatkan dan mengorbankan banyak orang.

Oleh karena itu diadakanlah kegiatan yang bertema, "Perempuan Teladan, Optimis dan Produktif (TOP) Viralkan Perdamaian.”

Kegiatan ini menjadi momentum untuk menggali nilai-nilai luhur pendidikan dalam keluarga sebagai upaya mencegah radikalisme dan ekstremisme.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x