18 Bhabinkamtibmas Polsek Abiansemal Kawal Percepatan Vaksinasi Serentak

- 23 Juli 2022, 21:50 WIB
Kecamatan Abiansemal yang terdiri dari 18 Desa, menerima susulan suntikan vaksinasi serentak, yang diadakan di sejumlah Kantor Desa dan Puskesmas,
Kecamatan Abiansemal yang terdiri dari 18 Desa, menerima susulan suntikan vaksinasi serentak, yang diadakan di sejumlah Kantor Desa dan Puskesmas, /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI- Kecamatan Abiansemal yang terdiri dari 18 Desa, menerima susulan suntikan vaksinasi serentak, yang diadakan di sejumlah Kantor Desa dan Puskesmas, pada Sabtu, 23 Juli 2022, pukul 08.00 Wita.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan untuk, mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi booster, untuk membentuk herd imunity. 

Baca Juga: Buka Festival Pasar Senyum Rakyat, Arya Wibawa Ajak Tiga Holding Ciptakan Ekosistem Dukung Pemberdayaan UMKM

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas yang ada di Kecamatan Abiansemal, melaksanakan susulan percepatan vaksinasi serentak tahap-3 (booster).

"Untuk mendukung percepatan vaksin ini, kami bekerjasama dengan Puskesmas se- Kecamatan Abiansemal yang pelaksanaannya dimulai dari tanggal 23 - 25 Juli ini," kata Kapolsek Abiansemal.

Lebih lanjut Kapolsek Abiansemal mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan 1500 lebih masyarakat, dalam pelaksanaan vaksinasi selama tiga hari kedepan.

Baca Juga: Sinergitas Personil Polsek Benoa dan Inkait Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Warga.

"Mudah-mudahan kita mencapai target karena kami sudah tugaskan para Babhinkamtibmas untuk mobilisasi warganya yang belum vaksinasi untuk segera mendatangi gerai vaksin terdekat tempat tinggalnya," tutur Kompol Ruli Agus.

Vaksinasi booster ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah laju kasus positif Covid-19, karena vaksinasi lanjutan dapat membentuk imun yang membuat rendahnya kemungkinan terpapar Covid-19.

"Vaksinasi tidak membuat tubuh kita kebal terhadap virus namun dapat mengurangi resiko akibat terpaparnya virus Covid-19," pungkas Kompol Ruli Agus Susanto.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x