Pemkab Buleleng Dorong Peningkatan Digitalisasi Koperasi Jelang G20

- 23 Juli 2022, 19:10 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, dalam Perayaan Hari Koperasi Nasional Ke-75 di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja, Buleleng, Jumat (22/7/2022). (FOTO Antara News Bali/HO-Pemkab Buleleng/bgs/2022)
Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, dalam Perayaan Hari Koperasi Nasional Ke-75 di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja, Buleleng, Jumat (22/7/2022). (FOTO Antara News Bali/HO-Pemkab Buleleng/bgs/2022) /

 

RINGTIMES BALI – Pemkab Buleleng mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas digitalisasi koperasi di wilayah setempat jelang G20 di Bali.

“Hari Koperasi merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan semangat memajukan, meningkatkan kualitas, dan menjadikan koperasi modern,” kata Sekda Buleleng Gede Suyasa dikutip dari laman Antaranews.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Buleleng dalam Perayaan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja, pada Jumat, 22 Juli 2022.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Banyuning Ajak Peternak Jaga Kebersihan Kandang Antisipasi PMK

Ia menyampaikan, koperasi harus mengambil kesempatan masuk ke ruang digital. Peluang terbuka lebar denga adanya Instruksi Presiden.

Inpres tersebut tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Banga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Barang/Jasa Pemerintah.

Ia menjelaskan, saat ini setiap daerah pengadaannya harus lebih banyak menggunakan e-katalog lokal.

Baca Juga: Kapolresta Bogor : Kami Siap Pantau Kemungkinan Citayem Fashion Week di Bogor

Hal tersebut menjadi kesempatan UMKM dan koperasi untuk masuk ke dalam sistem e-katalog lokal.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x