Bhabinkamtibmas Banyuning Ajak Peternak Jaga Kebersihan Kandang Antisipasi PMK

- 23 Juli 2022, 19:00 WIB
Bhabinkamtibmas Banyuning ajak peternak jaga kebersihan kandang antisipasi PMK pada Sabtu, 23 Juli 2022
Bhabinkamtibmas Banyuning ajak peternak jaga kebersihan kandang antisipasi PMK pada Sabtu, 23 Juli 2022 /Instagram/@humaspolseksingaraja_

RINGTIMES BALI – Guna mengantisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyuning Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng Aiptu I Nyoman Sudiarta mendatangi kandang-kandang hewan ternak yang ada di Kelurahan Banyuning pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Kandang hewan ternak yang didatangi Aiptu I Nyoman Sudiarta yaitu kandang sapi milik Made Kantra di Banyuning timur Kelurahan Banyuning, Singaraja.

Aiptu I Nyoman Sudiarta menghimbau Made Kantra agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak sapinya agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku yang kini tengah merebak menyerang hewan ternak berkuku belah.

Baca Juga: Gubernur Wayan Koster Bangun TURYAPADA Tower KBS 6.0 Kerthi Bali Berkelas Dunia

Ia juga mengajak Made Kantra untuk mengenali gejala- gejala PMK seperti adanya bintik-bintik pada wajah hewan, hewan ternak mengeluarkan lendir yang berlebih pada hidung, ada luka pada kuku ternak, serta nafsu makan ternak yang berkurang.

Jika ditemukan gejala-gejala tersebut pada hewan ternaknya, agar segera menghubungi pihak terkait seperti Dinas Pertanian dan Peternakan untuk mendapatkan penanganan lebih cepat.

"Kami melalui Bhabinkamtibmas di lapangan mengajak warga masyarakat atau peternak hewan sapi, kerbau, babi, dan kambing yang ada di wilayah Singaraja untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan selalu memantau kesehatan ternaknya sebagai upaya mengantispasi wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK,” kata Kapolsek dikutip dari Instagram @humaspolseksingaraja_.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x