Kadis Harapkan Buleleng Bakery dan Pastry Expo 2022 Hasilkan Produk Kreatif Inovatif

- 20 Juli 2022, 17:32 WIB
Kadis harapkan Buleleng Bakery dan Pastry Expo hasilkan produk kreatif inovatif, Rabu, 20 Juli 2022.
Kadis harapkan Buleleng Bakery dan Pastry Expo hasilkan produk kreatif inovatif, Rabu, 20 Juli 2022. /Instagram.com/@pemkab_buleleng

RINGTIMES BALI – Kepala Disdagprinkop UKM Dewa Made Sudiarta harapkan para pelaku UMKM melalui rangkaian Buleleng Bakery dan Pasty Expo 2022, dapat menghasilkan beragam produk kreatif dan inovatif.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan pengolahan camilan berbahan baku lokal bagi pelaku UMKM dirangkaikan dengan Buleleng Bakery dan Pastry Expo Tahun 2022.

Kegiatan Buleleng Bakery dan Pastry Expo tersebut diharapkan dapat membuat pelaku-pelaku UMKM di sektor olahan pangan bisa menghasilkan produk-produk kreatif dan inovatif.

Baca Juga: Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali Berkunjung ke Pemkot Denpasar, Persiapan Rakorda Pendirian PAUD-TK Hindu

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagprinkop UKM) Kabupaten Buleleng Dewa Made Sudiarta saat ditemui usai membuka acara di Puri Saron Lovina, pada Rabu, 20 Juli 2022.

Kadis Sudiarta menambahkan, dengan diadakan pelatihan tersebut nantinya dapat memberikan manfaat ekonomi yang optimal bagi pelaku UMKM dalam menggeliatkan perekonomian daerah Buleleng, khususnya dari pembuatan desain produk.

Ia menjelaskan, dari pembuatan produknya akan dilatih untuk memahami pembuatan kemasan.

Baca Juga: Staf Ahli Seluruh Bali Lakukan Kunjungan Ke Denpasar Terkait Fasilitas Pendirian PAUD TK Hindu di Desa Adat

Ada PT. Astra Graphia yang turut mendukung para peserta untuk mendesain kemasan yang menarik, sehingga nanti produk-produk yang dihasilkan dapat dikemas dengan cantik dan menarik.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x