Pemkab Jembrana akan Bangun Gedung KPU Baru yang Lebih Representatif untuk Tingkatkan Kinerja Pelayanan

- 20 Juli 2022, 15:58 WIB
Pemkab Jembrana akan membangun Gedung KPU baru yang lebih representatif untuk tingkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.
Pemkab Jembrana akan membangun Gedung KPU baru yang lebih representatif untuk tingkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. /Dok. Pemerintah Kabupaten Jembrana

RINGTIMES BALI - Sebagai wujud dukungan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana, Pemkab akan membangun Gedung KPU baru yang lebih representatif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba ketika memberikan sosialisasi pembangunan Gedung KPU baru pada Selasa, 19 Juli 2022 bertempat Ruang Rapat KPU Jembrana.

Menurut Bupati Jembrana, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam proses pemilihan umum, KPU Jembrana membutuhkan sarana infrastruktur yang dibangun secara profesional sehingga dapat memberikan pelayanan secara maksimal.

Baca Juga: Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali Berkunjung ke Pemkot Denpasar, Persiapan Rakorda Pendirian PAUD-TK Hindu

Maka dari itu, Pemkab akan membangun Gedung KPU yang lebih representatif dan berharap nantinya gedung tersebut dapat memenuhi sarana prasarana KPU dalam meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat.

Bupati Tamba menjelaskan, pembangunan tersebut berawal dari laporan bahwa kantor KPU yang ada saat ini sering menjadi langganan banjir saat hujan deras. Selain itu, kondisinya juga sudah tidak memadai lagi.

Ia mengatakan, pemerintah daerah berinisiatif dengan menyisir anggaran dari APBD untuk pembuatan gedung tersebut.

Baca Juga: Staf Ahli Seluruh Bali Lakukan Kunjungan Ke Denpasar Terkait Fasilitas Pendirian PAUD TK Hindu di Desa Adat

Ia meminta, agar kepada pemenang tender, dalam pengerjaannya dilakukan tepat waktu serta menjaga kualitas bangunan sesuai spesifikasi.

Sementara itu, I Ketut Gde Tangkas selaku Ketua KPU Sudiantara mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Jembrana untuk bantuan berupa Gedung KPU yang baru.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x