Bhabinkamtibmas Desa Cemagi Mengwi Badung Atensi Penyemprotan Ekosim Cegah PMK

- 16 Juli 2022, 17:48 WIB
Bhabinkamtibmas Desa Cemagi Mengwi Badung atensi penyemprotan ekosim cegah PMK pada Sabtu, 16 Juli 2022.
Bhabinkamtibmas Desa Cemagi Mengwi Badung atensi penyemprotan ekosim cegah PMK pada Sabtu, 16 Juli 2022. /Humas Polres Badung/

RINGTIMES BALI - Bhabinkamtibmas Desa Cemagi Aiptu I Nyoman Suarnaya Giri atensi kegiatan penyemprotan ekosim diwilayah Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Sabtu, 16 Juli 2022 pukul 09.00 WITA.

Penyemprotan ekosim oleh Bhabinkamtibmas tersebut dilakukan di 12 wilayah Banjar Dinas yang ada di Desa Cemagi dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Kabupaten Badung.

Penyemprotan ekosim bertujuan untuk mencegah penyebaran virus PMK yang menyerang hewan ternak berkuku belah.

Baca Juga: Polwan Polres Klungkung Tanam Bibit Cabai di Desa Akah Untuk Ketahanan Pangan

Seperti yang telah diketahui bahwa di Bali ada sejumlah wilayah yang sudah terjangkit PMK di beberapa hewan ternak milik warga. 

Segala upaya dilakukan untuk pencegahan selain vaksinasi, yaitu dengan penyemprotan ekosim ini.

Bhabinkamtibmas Desa Cemagi Aiptu I Nyoman Suarnaya Giri mengatakan, dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa membantu proses penyemprotan, sehingga terlaksana dengan aman dan lancar.

Baca Juga: Puskesmas Dawan II Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Desa Paksebali

"Selain dilakukan penyemprotan ekosim sebagai upaya pencegahan Virus PMK, Bhabinkamtibmas terus menyampaikan imbauan dan pengawasan terhadap kebersihan kandang dan hewan ternak yang dipelihara oleh masyarakat Desa Cemagi,” ucapnya dikutip dari Humas Polres Badung.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x