Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Pilih Kintamani Sebagai Lokasi Bike Tour 2022

- 17 Juli 2022, 13:09 WIB
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) memilih Kintamani sebagai salah satu dari tujuh lokasi Bike Tour 2022 di Indonesia.
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) memilih Kintamani sebagai salah satu dari tujuh lokasi Bike Tour 2022 di Indonesia. /ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi Bali

RINGTIMES BALI – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) memilih Kintamani, Bangli, Bali menjadi satu dari tujuh wilayah di Indonesia untuk lokasi Bike Tour 2022.

"Tour ini hanya dilaksanakan delapan putaran, dan Bali masuk di dalamnya. Kita patut bersyukur dari 34 provinsi di Indonesia, Bali dipilih sebagai salah satu lokasi penyelenggaraannya," kata Tjok Oka Artha Ardana Sukawati selaku Wakil Gubernur Bali di Bangli, Sabtu (16/7/22) dikutip dari laman Antara.bali.

Acara Bike Tour 2022 untuk tahun ini yang akan diadakan di Bali mengambil garis start di area parkir kafe Tegu Kopi, Penelokan, Kintamani, Bangli.

Baca Juga: Bid Propam Polda Bali Lakukan Gaktiblin di Polsek Mengwi, Seluruh Anggota Diperiksa

Pada acara tersebut hadir langsung Tjok Oka Artha Ardana Sukawati selaku Wakil Gubernur Bali, Sang Nyoman Sedana Artha selaku Bupati Bangli, Wayan Diar selaku Wakil Bupati Bangli, dan AKBP I Dewa Agung Roy Marantika selaku Kapolres Bangli.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Bali berharap agar acara yang diselenggarakan oleh PHRI ini dapat bermanfaat bagi pemulihan sektor pariwisata dan perekonomian di Bali, setelah sebelumnya kegiatan serupa memilih Kota Padang, Sumatera Barat sebagai lokasi.

Maulana Yusran selaku Sekretaris Jenderal PHRI Pusat juga mengaku bahwa pelaksanaan Bike Tour 2022 di Bali adalah merupakan upaya untuk mendukung akselerasi sektor pariwisata dan perekonomian negeri yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pengamanan TNI-Polri Selama Meeting FCBD dan FMCBG Diapresiasi Delegasi Saudi Arabia

Berdasarkan hal tersebut, penyelenggara mengaku mewajibkan para peserta untuk mengunggah kegiatan Bike Tour 2022 melalui media sosial masing-masing peserta sebagai langkah promosi, sehingga pengguna media sosial mengetahui bahwa Bali aman untuk dikunjungi oleh wisatawan.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x