DLHK Kota Denpasar Laksanakan Kegiatan Penanganan Terhadap Sampah Kiriman di Kawasan Pantai Sanur

- 16 Juli 2022, 13:27 WIB
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan kawasan Pantai Sanur.
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan kawasan Pantai Sanur. /Tangkapan layar Instagram.com/@joyful.denpasar

RINGTIMES BALI - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan kawasan Pantai Sanur.

Kegiatan tersebut merupakan respon cepat terhadap penanganan sampah kiriman di kawasan Pantai Sanur, Denpasar, Bali pada hari Jumat, 15 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan kebersihan kawasan pariwisata di Pantai Sanur yang biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bali 16 Juli 2022, Waspada Angin Kencang dan Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah  

IB Putra Wirabawa selaku Kadis DLHK Kota Denpasar saat dikonfirmasi mengatakan, banyaknya muncul sampah di kawasan Pantai Sanur akibat dari pengaruh angin yang saat ini berhembus dari wilayah Timur ke Barat.

Karena hal tersebut, yang merupakan siklus tahunan, kawasan Pantai Sanur biasanya mendapat sampah kiriman. Dimana, sampah tersebut biasanya didominasi oleh ganggang laut, plastik dan berbagai jenis sampah lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dari kegiatan pembersihan sampah kiriman di kawasa Pantai Sanur, sebanyak 25 meter kubik sudah ditangani oleh pihak setempat.

Baca Juga: Gubernur Bali Wayan Koster Raih Penghargaan Pembina Koperasi Terbaik dari Dekopin  

Namun demikian, sepanjang garis Pantai Sanur, masih bisa ditemukan sampah kiriman.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x