Kasat Binmas Polres Klungkung Cek Hewan Ternak Milik Warga Guna Cegah PMK

- 15 Juli 2022, 19:10 WIB
Kasat Binmas Polres Klungkung cek hewan ternak milik warga cegah PMK pada Jumat, 15 Juli 2022
Kasat Binmas Polres Klungkung cek hewan ternak milik warga cegah PMK pada Jumat, 15 Juli 2022 /Instagram/@humaspolresklungkung

 

RINGTIMES BALI - Kasat Binmas Polres Klungkung AKP I Putu Wirawan bersama Kanit Bhabinkamtibmas Iptu I Nyoman Sudiarta, dan Kanit Binpolmas Ipda Luh Yogantari melakukan pengecekan hewan ternak guna cegah PMK.

Pengecekan pada hewan ternak oleh Kasat Binmas Polres Klungkung bersama tim dilakukan di kandang ternak sapi Banjar Losan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan pada Jumat, 15 Juli 2022.

PMK merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Foot Mouth Disease (FMDV) yang menyerang semua jenis hewan berkuku belah, yang akhir-akhir ini telah menjangkit sejumlah hewan ternak di Bali.

Baca Juga: Tim Pakemitmas Sat Samapta Polres Klungkung Gelar KRYD Cegah Gangguan Kambtibmas di Masyarakat

Kasat Binmas Polres Klungkung AKP I Putu Wirawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit pada hewan seperti sapi, kerbau, maupun kambing di wilayah kabupaten Klungkung.

Berdasarkan hasil pengecekan terhadap hewan ternak sapi, tidak ditemukan penyakit yang mengarah pada virus tersebut, sehingga untuk wilayah Kabupaten Klungkung masih dalam kondisi aman.

Ditempat terpisah Bhabinkamtibmas Desa Pesinggahan, memantau dan sosialiasi tentang wabah PMK kepada peternak Simantri 127 Gapoktan Bunga Mekar Desa Pesinggahan Kecamatan Dawa.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran PMK, Sat Binmas Polres Klungkung Cek Sapi di Kelompok Simantri Desa Takmung

Halaman:

Editor: Moch. Kharisson Abdillah

Sumber: Polres Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x