Pemerintah Kabupaten Badung Laksanakan Sosialisasi E-Katalog untuk Pelaku UMKM

- 15 Juli 2022, 09:50 WIB
Sosialisasi pelaksanaan Katalog Elektronik Lokal Badung untuk pelaku UMKM Koperasi Penyedia Barang Jasa dilaksanakan oleh Pemkot Badung.
Sosialisasi pelaksanaan Katalog Elektronik Lokal Badung untuk pelaku UMKM Koperasi Penyedia Barang Jasa dilaksanakan oleh Pemkot Badung. /ANTARA/HO-Pemkot Kabupaten Badung

RINGTIMES BALI – Sosialisasi pelaksanaan Katalog Elektronik Lokal Badung kepada para pelaku UMKM Koperasi Penyedia Barang Jasa dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung.

I Wayan Adi Arnawa selaku Sekretaris Daerah Badung mengatakan kegiatan sosialisasi untuk UMKM tersebut adalah bagian dari pelaksanaan jasa atau barang di Badung yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dia menyampaikan kebijakan makro pemerintah pusat yang disalurkan melalui keluarnya Instruksi Presiden No 2 Tahun 2022 telah mengatur Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

Baca Juga: Walikota Denpasar Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik pada Harkopnas ke-75  

Adi Arnawa berpendapat hal itu merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah pusat yang akan diterapkan oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk mendorong UMKM daerah setempat.

"Dalam pelaksanaannya, penting adanya pemahaman mengenai unsur kriteria dan persyaratan agar mendapatkan gambaran yang sama dan juga dalam upaya meminimalisir kendala yang menyebabkan tidak bisa ikut dalam pengadaan," katanya.

Hal tersebut dapat dilihat saat pandemi COVID-19 dimana berpengaruh terhadap kontribusi kepada pertumbuhan ekonomi selain dari sektor pertanian juga UMKM.

Baca Juga: Truk Terguling di Pelabuhan Gilimanuk Bali Akibat Muatan Berlebih dan Gelombang Tinggi

Melalui program tersebut, Adi Arnawa berpendapat seluruh UMKM di Badung harus memiliki pemahaman yang sama.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah