Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Dukung Desa Wisata Berkelanjutan di Bali

- 13 Juli 2022, 14:27 WIB
Wamenparekraf hadir dalam Seminar dan Pelatihan Desa Wisata di Tukad OOS.
Wamenparekraf hadir dalam Seminar dan Pelatihan Desa Wisata di Tukad OOS. /Dok.kemenparekraf.go.id

RINGTIMES BALI – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo dikabarkan berkunjung ke Bali.

Kunjungan dari Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo tersebut salah satunya bertujuan untuk menjadi pembicara kunci dalam Seminar dan Pelatihan Desa Wisata di Tukad OOS.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mendorong seluruh desa wisata yang ada di sekitar Sungai Tukad OOS, Bali dapat menerapkan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan.

Baca Juga: Kemenparekraf Kunjungi Lapak UMKM di Plataran Menjangan Buleleng  

Seminar ini sendiri diinisiasi oleh Yayasan Puri Kauhan Ubud dengan Universitas Udayana, di The Mansion, Sayan, Ubud, Bali, pada Selasa 12 Juli 2022.

Wamenparekraf RI ini juga mengatakan Bali sebagai the heart of Indonesia tourism tentunya sudah menerapkan konsep pariwisata berkelanjutan ini sejak lama.

Ia memberikan contoh dari filosofi yang dikenal sebagai "tri hita karana", yang mengajarkan kita untuk menjaga keharmonisan antara manusia dengan Sang Pencipta, manusia dengan alam, dan manusia dengan sesama manusia lainnya.

Diketahui bahwa terdapat sekitar 10 desa wisata disekitar Sungai Tukad OOS.

Baca Juga: Kemenparekraf Dukung Pengurangan Emisi Karbon dengan Menanam Mangrove di Buleleng 

Diantaranya ada Desa Singapadu Tengah, Desa Batuan, Desa Lodtunduh, Desa Sayan, Desa Singakerta, Desa Kliki, Desa Buahan, Desa Bukian, Desa Kerte, dan Desa Taro.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x