BPBD Badung Tangani Pohon Tumbang di Banjar Gunung Akibat Cuaca Ekstrim

- 13 Juli 2022, 07:14 WIB
BPBD Badung menangani pohon tumbang di Banjar Gunung, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.
BPBD Badung menangani pohon tumbang di Banjar Gunung, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. /Tangkapan layar/Instagram/@bpbdbadung

RINGTIMES BALI – Cuaca ekstrim dengan intensitas hujan tinggi belakangan ini seringkali menimbulkan terjadinya bencana di Bali.

Hujan dengan intensitas tinggi yang menerjang beberapa wilayah di Bali turun dengan durasi sampai berjam-jam disertai dengan hembusan angin kencang.

Dilansir dari akun Instagram BPBD Badung, akibat dari cuaca ekstrim, curah hujan tinggi disertai angina kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Banjar Gunung, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga: Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan By Pass Ngurah Rai, Korban Alami Luka-luka dan Hilang Kesadaran

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada hari Senin, tanggal 11 Juli 2022, tepatnya pukul 12.52 WITA dan tidak menimbulkan kerusakan serius.

Akibat pohon tumbang, masyarakat yang beraktivitas dan berkendara di sekitar jalan tersebut menjadi terganggu karena akses jalan tertutup.

Masyarakat setempat dengan cepat langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak BPBD Badung dan telah mendapatkan penanganan.

Baca Juga: Jalan Jebol di Banjar Pande Abiansemal Ganggu Akses Jalan Masyarakat

Dilansir dari BMKG, saat ini, fenomena La Nina lemah, IOD negatif, dan suhu permukaan laut di sekitar Indonesia yang hangat, diprakirakan akan berlanjut setidaknya hingga kuartal III tahun 2022.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x