Walikota Denpasar Apresiasi Karma Yadnya Donor Darah oleh Pasemetonan Lanang Cepaka Pemecutan

- 11 Juli 2022, 19:00 WIB
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara apresiasi Karma Yadnya Donor Darah yang digelar Pasemetonan Lanang Cepaka Pemecutan.
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara apresiasi Karma Yadnya Donor Darah yang digelar Pasemetonan Lanang Cepaka Pemecutan. /denpasarkota.go.id

RINGTIMES BALI – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi sekaligus menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya ‘Karma Yadnya’ Donor Darah yang digelar Pasemetonan Lanang Cepaka Pemecutan pada Minggu, 10 Juli 2022 di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Lumintang.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali yang dilaksanakan pasemetonan tersebut untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

Walikota Denpasar Jaya Negara juga turut mendonorkan darahnya pada aksi sosial itu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pembina 'Karma Yadnya' Donor Darah, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang juga Walikota Denpasar periode 2008-2021, Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, Anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar, dan undangan lainya.

Baca Juga: Bali United Resmi Gabung Socios.com, Ikuti Jejak Barcelona hingga Manchester City

Jaya Negara menyambut baik kegiatan sosial, dimana pihaknya menyampaikan terimakasih atas kontribusi nyata Pasemetonan Warga Ageng Lanang Cepaka Pemecutan dalam mendukung ketersediaan stok darah di Kota Denpasar.

"Atas nama pribadi dan pemerintah kota Denpasar saya menyampaikan apresiasi sekaligus rasa terimakasih atas kontribusi nyata Pasemetonan Warga Ageng Lanang Cepaka Pemecutan dalam aksi sosial donor darah, tentu ini merupakan sebuah upaya nyata dalam mendukung ketersediaan darah di Kota Denpasar," ucap Jaya Negara dikutip dari laman Sekretariat Daerah Kota Denpasar.

Anak Agung Ngurah Alit Wirakesuma SH., selaku Moncol Lanang Cepaka Pemecutan, menyampaikan awal mula tercetus untuk mengadakan donor darah, yaitu dari adanya bencana tsunami Aceh dan gempa bumi di Yogyakarta.

Baca Juga: Hotel Murah Terbaik di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali

Ia menjelaskan, Pasemetonan Warga Ageng Lanang Cepaka Pemecutan merupakan salah satu dari 40 moncol yang ada dan bergerak di bidang kemanusiaan yang tak terlepas dari sebuah peristiwa serta beragam bentuk dari seluruh kegiatan yang ada.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: denpasarkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x