Komunitas Peselancar Bentangkan Poster di Laut Bentuk Penolakan Lokasi Terminal LNG di Sanur

- 10 Juli 2022, 11:51 WIB
ANTARA/Ronaldus Nampu
ANTARA/Ronaldus Nampu /

RINGTIMES BALI – Sejumlah komunitas peselancar bentangkan poster penolakan lokasi pembangunan terminal LNG di kawasan mangrove Tahura Ngurah Rai, pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Komunitas peselancar menyampaikan siap menolak rencana pemerintah yang akan memindahkan lokasi pembangunan LNG dari Benoa ke Tahura Ngurah Rai saat acara Baby Reef Board Rider seri 4 di Pantai Mertasari Sanur.

Ode Sukmadi Putra selaku Direcktur Acara Denpasar Series mengatakan bahwa aksi pembentangan poster berukuran 4x4 oleh komunitas peselancar itu dilakukan di tengah laut tepat di tapak proyek yang akan dikeruk sebagai alur pelayaran kapal terminal LNG di area pesisiran Sanur.

Baca Juga: 35 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Masjid Raya Ukkhuwwah Denpasar, Salurkan ke Ribuan Warga

Ode menjelaskan aksi itu sebagai bentuk protes komunitas peselancar pada pembangunan terminal LNG di kawasan mangrove dan perairan laut Sanur yang akan memberi dampak buruk untuk perairan di Sanur itu sendiri.

Pihaknya mengatakan selama ini perairan Sanur menjadi tempat untuk mengadakan acara kreatif oleh komunitas peselancar. Maka dari itu, jika dikeruk dipastikan dapat merusak lingkungan perairan Sanur.

I Gusti Bagus Antara selaku Koordinator Denpasar Series juga turut serta dalam aksi tersebut dengan menekankan hal yang serupa.

Baca Juga: Polres Tabanan Bersama Rindam IX Udayana Kediri Laksanakan Vaksinasi

Ia mengatakan acara itu didedikasikan untuk melestarikan dan menyelamatkan terumbu karang yang merupakan ekosistem laut yang berperan penting dalam menjaga kualitas lingkungan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x