Kring Polri Polres Gianyar dan Pecalang Amankan Ibadah Sholat Idul Adha di Blahbatuh

- 10 Juli 2022, 09:00 WIB
Polres Gianyar amankan tempat ibadah shalat Idul Adha untuk antisipasi gangguan ketertiban masyarakat pada hari Minggu, 10 Juli 2022.
Polres Gianyar amankan tempat ibadah shalat Idul Adha untuk antisipasi gangguan ketertiban masyarakat pada hari Minggu, 10 Juli 2022. /Dok. Polres Gianyar

RINGTIMES BALI – Polres Gianyar menugaskan personilnya untuk melakukan pengamanan di masjid tempat dilaksanakannya ibadah shalat Idul Adha untuk antisipasi gangguan ketertiban masyarakat pada hari Minggu, 10 Juli 2022.

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan oleh pernosil Kring Polri Polres Gianyar bersama Pecalang dan Pengamanan Swakarsa masjid di Kecamatan Blahbatuh, sebagai implementasi Sipandu Beradat untuk menjamin ketertiban dan lancarnya pelaksanaan ibadah masyarakat.

Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H., M.H. selaku Kapolsek Blahbatuh langsung melakukan pemantauan terhadap kegiatan pengamanan dan menyampaikan bahwa pengamanan dilaksanakan sejak pelaksanaan malam Takbiran hingga Ibadah sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban.

Baca Juga: Kanwil Kemenag Provinsi Bali Himbau Umat Muslim Tetap Patuhi Prokes saat Ibadah Shalat Id  

"Sejak Malam Takbiran kemarin personel telah siap sedia, Pecalang dan Pengamanan Masjid turut serta melakukan mengamankan Hari Raya Idul Adha 1443 H,” kata Kapolsek Blahbatuh.

Dilansir dari Polda Bali, pengamanan dilaksanakan dengan semangat terhadap pelaksanaan shalat Idul Adha baik itu di Musholla atau Masjid, demi terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

Pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1443 H di Kecamatan Blahbatuh, Gianyar dilaksanakan di 5 lokasi berbeda yaitu di Masjid Nurul Yaqin Semabaung, Masjid Darul Hijrah-Keramas, Gedung Serba Guna Yayasan Bintang 9 BTN Tojan, Musholla Baitulah Tojan dan di PT Harapan Jaya Beton Jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

Baca Juga: Persaingan Pariwisata Bali Semakin Ketat, Cok Ace Ajak Gelar Lebih Banyak Kegiatan Positif

"Hasil pemantauan Hari Raya Idul Adha berjalan dengan Aman, Lancar dan Khidmat, hal ini tentunya berkat sinergitas pengamanan dari TNI-Polri dengan masyarakat,” kata Suharto Giri.***

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: Polda Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x