Kapolsek Abiansemal Lakukan Pengecekan di Peternakan Sapi Antisipasi Wabah PMK

- 5 Juli 2022, 12:20 WIB
Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,S.H., M.H. melakukan pengecekan langsung di peternakan sapi milik kelompok Ternak Sapi Buana Sari pada Senin, 4 Juli 2022.
Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,S.H., M.H. melakukan pengecekan langsung di peternakan sapi milik kelompok Ternak Sapi Buana Sari pada Senin, 4 Juli 2022. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,S.H., M.H. melakukan pengecekan langsung di peternakan sapi milik kelompok Ternak Sapi Buana Sari pada Senin, 4 Juli 2022.

Peternakan ini terletak di Banjar Jempeng, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Pengecekan peternakan sapi bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah marak menjangkit hewan ternak.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Jalan Punggul, UKL Polsek Abiansemal: Evakuasi Kami Lakukan Bersama-sama

“Pemantauan ini dilakukan untuk mengantisipasi wabah virus penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak,” ujar Kapolsek Abiansemal dikutip Ringtimes Bali dari Humas Polres Badung.

Melalui kegiatan ini, pihaknya juga mengimbau kepada para pemilik ternak untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Kompol Ruli Agus Susanto juga mengimbau kepada pemilik hewan ternak agar segera melapor ke aparat desa apabila hewan ternaknya mengalami tanda-tanda PMK.

Baca Juga: Pelaku Pencurian HP Dapat Restorative Justice dari Sat Reksrim Polresta Denpasar

Selain ke pihak aparat desa, pemilik ternak juga dapat menghubungi Dinas Peternakan Kabupaten Badung.

Terakhir, Kapolsek Abiansemal mengingatkan kepada pemilik hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya.***

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x