Semua Menteri Luar Negeri Anggota G20 Dipastikan Akan Hadir pada FMM G20 2022 di Bali

- 2 Juli 2022, 17:18 WIB
Retno Marsudi, selaku Menteri Luar Negeri Republik Indonesia menyampaikan semua Menteri Luar Negeri negara anggota G20 dipastikan akan hadir pada FMM G20 2022.
Retno Marsudi, selaku Menteri Luar Negeri Republik Indonesia menyampaikan semua Menteri Luar Negeri negara anggota G20 dipastikan akan hadir pada FMM G20 2022. /presidenri.go.id/

RINGTIMES BALI – Retno Marsudi, selaku Menteri Luar Negeri Republik Indonesia menyampaikan semua Menteri Luar Negeri negara anggota G20 dipastikan akan hadir pada forum Pertemuan Menteri Luar Negeri (FMM) G20 2022.

Forum Pertemuan Menteri Luar Negeri (FMM) G20 direncanakan akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 7 sampai dengan 8 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Retno Marsudi di sela-sela kegiatannya mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Uni Emirat Arab pada hari Jumat, tanggal 1 Juli, 2022.

Baca Juga: Road to Sanfest 2022 Akan Segera Digelar, Bukti Pulihnya Sektor Pariwisata di Bali

"Alhamdulillah hari ini kita dapat konfirmasi melalui saluran diplomatik bahwa semua menteri luar negeri anggota G20 akan hadir pada pertemuan itu," kata Retno dalam keterangan pers yang disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Dilansir dari Antara Bali, Menlu Retno mengatakan bahwa konsultasi dan komunikasi intensif dengan semua negara anggota G20 terus dijalin di tengah situasi rumit yang sedang dihadapi dunia.

Hal tersebut nyatanya dapat membuahkan hasil positif dengan hadirnya seluruh Menteri Luar Negeri negara anggota G20 dalam FMM G20 2022.

Baca Juga: Diduga Mengalami Depresi, Seorang Pria di Desa Sembung Ditemukan Gantung Diri

Komitmen tersebut dapat membangun optimisme bahwa para pemimpin negara G20 bisa memperlihatkan sisi kepemimpinan mereka dalam menciptakan perdamaian dunia.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x