Disdikpora Bali Lepas Para Atlet Olahraga Tradisional Portina Ikuti Fornas VI di Palembang

- 2 Juli 2022, 13:00 WIB
Disdikpora Bali melepas para atlet olahraga tradisional Portina Bali untuk mengikuti Fornas VI di Palembang/
Disdikpora Bali melepas para atlet olahraga tradisional Portina Bali untuk mengikuti Fornas VI di Palembang/ /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI - Disdikpora Provinsi Bali melepas para atlet olahraga tradisional Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Bali untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumatera Selatan.

I Made Dana Tenaya selaku Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disdikpora Bali mengatakan pelepasan para atlet Potina dilakukan bersama pengurus dan pelatih.

Dia berharap nantinya di kegiatan Fornas, olahraga tradisional bisa berjalan seperti arahan gubernur saat pembukaan.

Baca Juga: Polresta Denpasar Meriahkan Hari Bhayangkara ke-76 dengan Hiburan Rakyat dan Launching Buku

Pihak Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Bali telah menyebutkan kepada Wayan Koster selaku Gubernur Bali terkait target yang mereka harapkan dari hasil pertandingan di Fornas VI nanti.

Sebelumnya mereka menduduki peringkat delapan dengan total 19 atlet dari KORMI, untuk sekarang diharapkan dari cabang olahraga Portina mereka bisa masuk peringkat 10 besar dengan target 34 emas.

Pada tahun ini, Provinsi Bali mengirim total 196 atlet dari cabang olahraga tradisional untuk bertanding pada bulan Juli nanti di Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Melalui Gebyar PBB, Pemkot Denpasar Beri Masyarakat yang Taat Bayar Pajak Undian Gratis Berhadiah

Lima cabang diantaranya diwakili oleh para atlet Portina, sehingga optimisme untuk mendapatkan hasil terbaik menjadi meningkat.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x