UNESCO Pilih Tanjung Benoa Bali Sebagai Penerima Sertifikasi Tsunami Ready Community

- 28 Mei 2022, 16:46 WIB
Pemberian sertifikat dari UNESCO untuk Tanjung Benoa Bali
Pemberian sertifikat dari UNESCO untuk Tanjung Benoa Bali /Dok. Pemprov Bali/

RINGTIMES BALI - Di Kelurahan Tanjung Benoa, Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace menyerahkan sertifikat internasional Tsunami Ready Community dari UNESCO - IOC.

Pengesahan sertifikat dari UNESCO ini dilakukan di SMP Negeri 3 Kuta Selatan, Kawasan Tanjung Benoa, Bali pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 pagi tadi.

Secara langsung Direktur Kantor UNESCO Jakarta, Muhamed Djelid menyerahkan sertifijat internasional Tsunami Ready Community kepada Lurah Tanjung Benoa, I Wayan Sudiana.

Baca Juga: Distributor Minyak Goreng di Denpasar Disidak Kapolresta

Tepat di tanggal 16 Mei 2022 lalu, Kelurahan Tanjung Benoa mendapat pengakuan internasional Tsunami Ready Community dari UNESCO - IOC.

Hal ini dinilai sebagai penghargaan yang tinggi terhadap komitmen dan kerja keras berbagai instansi, baik dalam dan luar negeri, yang telah mendukung proses pembentukan kelurahan dan masyarakat tanggap tsunami Tanjung Benoa, mengingat pula capaian ini adalah yang pertama di Indonesia.

"Penerimaan pengakuan internasional Tsunami Ready Community bukanlah akhir dari kegiatan yang membuat kita larut dalam kebanggaan dan euforia yang berlebih," ujar Cok Ace kepada media.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 3 Orang, Sembuh 1

"Namun merupakan awal dari kerja yang berkelanjutan untuk mewujudkan masyarakat yang tanggap dan tangguh dalam menghadapi ancaman bencana tsunami," lanjutnya.

Atas pencapaian ini, Kelurahan Tanjung Benoa kedepannya dijadikan sebagai role mode bagi Desa/Kelurahan pesisir di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x