Emmeril Khan Mumtadz Anak Sulung Ridwan Kamil Dikabarkan Hilang Saat Berenang di Sungai Aere Swiss

- 27 Mei 2022, 09:58 WIB
Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang ketika berenang di Sungai Aere, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.
Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang ketika berenang di Sungai Aere, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022. /Instagram @emmerilkahn/

RINGTIMES BALI – Emmeril Khan Mumtadz yang merupakan anak sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dikabarkan menghilang ketika berenang di Sungai Aere, Swiss.

Emmeril Khan Mumtadz yang akrab disapa Eril tersebut dikabarkan hilang di Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Dikutip dari kanal YouTube BoloTV pada Jumat, 27 Mei 2022, perwakilan keluarga dari Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga: Profil Lengkap Emmeril Khan Mumtadz, Anak Pertama Ridwan Kamil yang Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss

Ia menyampaikan saat itu keluarga sedang berada di Swiss mencari sekolah untuk Emmeril Khan Mumtadz yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris untuk kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama dengan delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Kondisi Eril saat ini masih dalam proses pencarian oleh tim SAR dan polisi Swiss. Elpi juga menjelaskan kronologi atas hilangnya Eril di Sungai Aere, Swiss.

Baca Juga: Hujan Lebat Menghanyutkan Penjaga DAM di Bali

Kala itu, Eril berenang di Sungai Aere, Bern, bersama dengan adik dan temannya dalam kondisi cuaca yang cerah. Ketika ia akan naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Sebelumnya ia sudah sempat mendapatkan bantuan dari temannya.

Mendengar kabar tersebut, Ridwan Kamil menyusul ke Swiss dan sudah bertemu dengan keluarga disana.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x