Jukung Tenggelam, Seorang Nelayan Berhasil Selamat Berlindung di Rumpon  

- 25 Mei 2022, 08:54 WIB
Nelayan ditemukan dalam kondisi selamat di Perairan Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng pada Selasa, 24 Mei 2022.
Nelayan ditemukan dalam kondisi selamat di Perairan Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng pada Selasa, 24 Mei 2022. /Instagram.com/@basarnas-bali

RINGTIMES BALI – Seorang nelayan ditemukan dalam kondisi selamat di Perairan Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng pada Selasa, 24 Mei 2022.

Seorang nelayan yang diketahui bernama Made Subagia, 54 tahun dikabarkan tidak kunjung kembali ketika melaut untuk mencari ikan.

Nelayan tersebut pergi pada Senin, 23 Mei 2022 sekitar pukul 03.00 WITA, namun hingga malam hari tidak kembali.

Baca Juga: Nelayan Hilang di Buleleng Ditemukan Tersangkut di Rumpon

Basarnas Bali menerima informasi pada Selasa pagi dan langsung mengerahkan personilnya dari Pos SAR Buleleng menuju lokasi.

Dikutip dari akun instagram @basarnas_bali, Gede Darmada selaku Kepala Kantor Basarnas Bali menyampaikan, personil yang diberangkatkan sebanyak 9 orang, sementara yang melakukan pencarian menggunakan RIB berjumlah 4 orang pada pukul 06.00 WITA.

Pada pukul 07.45 WITA, korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat di salah satu rumpon oleh jukung nelayan yang membantu tim SAR melakukan pencarian.

Baca Juga: Siswa SD Lari Mengamankan Diri dalam Simulasi Tsunami Rangkaian GPDRR di Bali

Berdasarkan keterangannya, saat itu jukung Made Subagia terbalik dan tenggelam, beruntung ia bisa berenang hingga mencapai rumpon.

Jukung yang digunakan nelayan tersebut dengan ciri warna dominan putih strip biru dan bertuliskan "taruna 1920" dengan mesin 15 PK.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x