Sinergi Polisi dan Pecalang Awasi Rumah Kosong Ditinggal Mudik

- 3 Mei 2022, 13:50 WIB
Polisi dan pecalang memantau rumah warga yang melakukan mudik
Polisi dan pecalang memantau rumah warga yang melakukan mudik /Dok. Polresta Denpasar/

RINGTIMES BALI - Berangkat dari arahan Kapolresta Denpasar, Bhabinkamtibas Kelurahan Tonja bersama Pecalang Forum Sipandu Beradat awasi rumah warga yang ditinggal mudik.

Sejak beberapa waktu lalu, ratusan ribu masyarakat Bali melakukan mudik ke luar pulau, kepolisian bersinergi dengan pecalang kemudian melakukan patroli.

Patroli terpadu dilakukan dengan menyambangi dan mengecek rumah warga yang ditinggal mudik yang berada di lingkungan Tega, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Senin, 2 Mei 2022.

Baca Juga: Kemenkumham Bali Beri Remisi Khusus Idul Fitri Bagi Ratusan Narapidana

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilakukan Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Komponen Sipandu Beradat.

Kegiatan ini rencananya akan terus digencarkan terutama menyasar rumah warga pemudik agar mereka tenang dan nyaman dikampung halaman bertemu keluarga.

“Sesuai perintah pimpinan kami bersama forum Sipandu Beradat rutin mengelar patroli terpadu terlebih saat ini dimasa libur lebaran banyak warga yang meninggalkan rumah untuk mudik maupun berwisata, kami memastikan keamanannya,” ujar Bhabin Kelurahan Tonja, Aipda I Nyoman Didi Astawa dikutip Selasa, 3 Mei 2022.

Baca Juga: Simak Biaya Haji Per Embarkasi Wilayah Jakarta di Tahun 2022

Di lingkungan Banjar Tega tersebut, setidaknya ada 5 warga yang melaporkan diri melakukan mudik lebaran, sehingga menjadi pantauan Bhabinkamtibmas, dan rutin berkomunikasi terkait situasi rumahnya melalui Whatsapp.

Patroli guna menjaga keamanan di tengah libur mudik Lebaran ini akan terus digencarkan kepolisian dan para pecalang pada malam maupun siang hari.***

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x